Water Cannon Semprotkan Disinfektan di Kota Negara

  • 27 Maret 2020
  • 21:00 WITA
  • Jembrana
  • Dibaca: 1779 Pengunjung
suaradewata

Jembrana, Suaradewata.com-Satgas Penanggulangan virus Corona (Covid 19) Jembrana menggunakan kendaraan water canon milik Brimob Detasemen C Polda Bali melaksanakan spraying atau penyemprotan disinfektan keliling kota Negara. Jumat (27/3). 

Dalam penyemprotan disinfektan dengan kendaraan taktis penghalau massa milik Brimob Detasemen C Polda Bali ini, dilakukan mulai dari depan Kantor Bupati Jembrana kemudian berkeliling kota Negara. Dengan daya tampung lima ribu liter cairan disinfektan, penyemprotan dilakukan disepanjang jalan yang dilewati hingga tempat umum seperti depan pasar, terminal dan jalan protokol diseputaran kota Negara.

Selain penyemprotan, masyarakat juga diberikan imbauan tentang pencegahan penyebaran Covid 19 oleh Dandim 1617/Jembrana, Letkol Kav Djefri Marsono Hanok melalui pengeras suara.  Dalam imbauan tersebut, warga diminta mentaati anjuran pemerintah, seperti mengurangi kegiatan di luar rumah dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). 

Sekretaris Satgas Penanggulangan Covid 19 Jembrana yang juga Kalak BPBD Jembrana I Ketut Eko Susila AP mengatakan, dalam penyemprotan ini memang sengaja menjadikan pusat keramaian seperti pasar, terminal dan jalan protokol disepanjang kota sebagai target spraying. Lantaran tempat tersebut paling rentan sebagai tempat penularan virus covid 19. “Kegiatan pencegahan seperti spraying disinfektan ini akan terus dilakukan terutama di tempat umum dan pusat keramaian di Jembrana untuk memutus mata rantai penularan virus Covid 19 ini,” pungkasnya dep/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER