RS PTN Unud Jadi Tempat Khusus Penanganan Pasien Positif covid-19

  • 27 Maret 2020
  • 20:30 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1896 Pengunjung
istimewa

Denpasar,suaradewata.com  - Telah disepakati oleh pihak Universits Udayana, bahwa untuk menangani PDP dan pasien positif covid-19 di tempatkan di RS PTN Unud di Jimbaran, Badung.

Kesepakatan ini berdasarkan hasil  koordinasi penanganan penanggulangan Virus Covid-19 antara Gubernur Bali dengan pihak Satgas dan Rektor Universitas Udayana, Jumat (27/3) sore.

"Dalam pembahasan hingga petang tadi disepakati, Pemprov Bali dan Unud menunjuk RS PTN Unud sebagai RS khusus untuk melaksanakan perawatan, penanganan PDP dan pasien positif covid-19," Kata Gibernur Koster.

Kata Koster, saat ini sedang dilaksanakan persiapan-persiapan dan diharapkan dalam satu minggu kedepan sudah viks dan akan diinformasikan kemudian. 

Selain itu, pemerintah juga terus memperketat karantina bagi pekerjan yang pulang dari luar negeri terutama yang baru pulang dari 10 negara terjangkit yang telah diumumkan pemerintah. 

"Atau dari negara lain tetapi dalam riwayat perjalanannya 14 hari terakhir pernah singgah di negara terjangkit, juga harus menjalani karantina," lanjutnya.  

Untuk itu, demikian Koster mengingatkan para orang tua, kerabat dan masyarakat menerima dengan baik kebijakan ini karena ini tanggung jawab kita bersama. 

Pihaknya juga terus mengupayakan penggunaan PCR dan juga rapid test untuk mempercepat pengujian/tes baik pada PDP maupun ODP, sehingga lebih cepat melakukan penanganan selanjutnya dan kepastian status orang tersebut.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER