Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolres Bangli Tegaskan Masyarakat Tetap di Rumah Saat Ngembak Geni

  • 24 Maret 2020
  • 19:25 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1449 Pengunjung
google

Bangli, suaradewata.com - Untuk Memutus rantai dan menghentikan Pandemik Covid – 19, diimbau kepada seluruh warga masyarakat Bangli agar di hari Ngembak Geni, sehari setelah hari raya Nyepi pada Kamis  (26/3) tetap tinggal di rumah dan lakukan kegiatan dari rumah yang bermanfaat bersama keluarga. Hal ini ditegaskan kembali oleh Kapolres Bangli AKBP I Gusti Agung Dhana Aryawan, S.I.K., M.I.K., disela-sela  melakukan Penyemprotan Disinfektan di Pasar Kidul Bangli, sore tadi Selasa (24/3/2020).

"Mari bersama-sama kita mencegah penyebaran Covid-19. Saya menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Bangli untuk tetap berada di rumah (self isolation) pada saat Ngembak Geni, hindari tempat keramaian/berkumpul dengan banyak orang seperti ke pusat perbelanjaan, tempat wisata  dan tetap jaga jarak dengan orang sekitar minimal 1 meter, hal ini kita lakukan demi memutus mata rantai Covid-19",kata Kapolres.

"Jangan lupa kita harus selalu berdoa semoga Tuhan selalu melindungi kita dan ingat agar masyarakat Bangli jangan panik, jangan cemas, mari ikuti anjuran pemerintah, tetap semangat, dan mudah-mudahan Pandemik Covid-19 cepat berlalu", lanjutnya.

Disamping itu imbauan juga  dilakukan oleh tim dari Satgas pencegahan yang turun langsung ke masyarakat juga para Pejabat Utama Polres, Para Kapolsek dan 72 Bhabinkamtibmas yang di seluruh Desa di Bangli dengan  bersinergi dengan para Babinsa melakukan pemasangan Baliho Maklumat Kapolri dan imbauan Gubernur Bali, baik ditempat umum, di Banjar-banjar dan tempat keramaian seperti pasar dan tempat berkumpulnya masyarakat.

Sesuai Surat Edaran Gubernur Bali I Wayan Koster, Senin (23/3/2020), menyerukan kepada masyarakat Bali untuk tetap di rumah pada Hari Kamis (26/3/2020) atau sehari setelah Nyepi. "Dengan adanya seruan Gubernur Bali dan Instruksi Bupati Bangli , kami berharap agar masyarakat Bangli mematuhinya sehingga upaya yang kita lakukan ini bisa memutus mata rantai penyebaran virus Corona yang semakin mengkhawatirkan",tegas Kapolres Bangli.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER