Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Siagakan Personil, Bila Membandel Masih Berkumpul Tokoh Masyarakatnya Kita Amankan

  • 24 Maret 2020
  • 19:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2000 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com -  Kabagops Polres Badung, Kompol Wayan Suana menyiagakan personilnya dalam rangka pengamanan pengerupukan dan menyambut hari raya Nyepi tahun 1942 Caka di Makopolres Badung, Selasa, (24/03/2020). Dalam kesempatan tersebut, ia menegaskan kepada personilnya apabila ada masyarakat yang berkumpul untuk dihimbau membubarkan diri, apabila membandel tokoh masyarakatnya diamankan ke Polres Badung.

Hal ini dilakukan guna mencegah penyebaran virus Corona agar tidak berkembang di tengah masyarakat, karena saat ini terkait virus tersebut, pihak Kepolisian Negara Republik Indonesia sudah menjadi perhatian khusus. Selain itu juga menindaklanjuti instruksi dari Presiden Indonesia, maklumat Kapolri dan dan juga himbauan dari Gubernur Bali untuk tidak ada masyarakat yang berkumpul ditempat keramaian, pasar, pertokoan, di kampung dan terutama di banjar-banjar harus kembali ke rumah masing-masing. Apalagi tempat hiburan dan tempat tujuan wisata sudah ditutup semua, sehingga setidak-sdaknya masyarakat mampu mengurangi beredarnya virus Corona. Maka dari itu, dihari perayaan Pengerupukan tidak ada masyarakat yang berkumpul hingga pada hari Kamis, (26/03/2020).

"Jadi semua yang namanya hiburan, yang tentunya yang mengacu kepada Catur Brata penyepian yang dilaksanakan seluruh umat hindu lebih lebih sekarang situasi terpapar dengan virus Korona, jadi sangat tepat kita jangan keluar, apalagi Nyepi kita sedang melaksanakan catur Brata penyepian, lebih lebih pada tanggal 26 Ngembak Geni kita lanjutkan lagi tidak keluar rumah," ucap Kompol Suana kepada media suaradewata.com, Selasa, (24/03/2020). 

Ia menegaskan, apabila ada yang membandel dan berkumpul, tentunya melalui ujung tombaknya melalui Bhabinkamtibmas dibantu oleh perangkat yang ada di Desa, tokoh-tokoh masyarakat terus menghimbau agar tidak ada kumpul-kumpul di tempat umum terutama di Balai Banjar. Apabila membandel, tokoh masyarakatnya akan diamankan dan akan ditindak sesuai dengan aturan hukum. 

"Apabila membandel tokohnya akan kami ambil, karena aturannya sudah jelas yang mengatur demi keselamatan bersama, jangan sampai terpapar atau terjangkitnya virus ke tempat tempat lain tentunya dari orang orang yang tidak bertanggung jawab," tegasnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER