Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Cegah Covid-19, Begini Kritik dan Usulan Disampaikan Terbuka dari Anggota DPRD Bangli

  • 23 Maret 2020
  • 20:15 WITA
  • Bangli
  • Dibaca: 1937 Pengunjung
istimewa

Bangli, suaradewata.com – Berbagai kritikan dan usulan disampaikan secara terbuka oleh kalangan DPRD Bangli. Salah satunya, seperti yang dilakukan Anggota Fraksi PDIP DPRD Bangli, I Ketut Suastika. Melalui akun Facebook, Politisi PDIP asal desa Peninjoan, Tembuku ini menyampaikan kritik, himbauan dan usulan yang ditujukan kepada Pemerintah Kabupaten Bangli, terkait upaya pencegahan mewabahnya virus corona. Sesuai unggahannya pada tanggal 22 Maret 2020 dan dibagikan kepada belasan rekan-rekanya, Ketut Suastika menyampaikan ;   

Kpd. Yth Pemerintah Kabupaten Bangli, saya selaku Pribadi dan Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kab. Bangli ,menyampaikan Kritik,Himbauan dan Usulan, dalam usaha bersama mencegah mewabahnya Virus Covid-19. “Pemerintah Kab. Bangli dan Wakil Rakyat berkewajiban untuk memberikan edukasi dan tindakan, untuk memberikan rasa aman kpd masyarakatnya. Sampai saat ini,saya belum melihat dan merasakan tindakan nyata tsb,kecuali hanya surat edaran sebagai himbauan,” ungkapnya. 

Dalam kesempatan itu, pihaknya juga menyampaikan usul saran. Ada lima poin yang disampaikan. Yakni, 1). Bupati memerintahkan BNPB Kab. Bangli dan Dinas Kesehatan untuk memberikan Edukasi atau penjelasan yang benar kepada masyarakat sesuai dengan SOP Pemerintah. 2). Pemerintah Kab. Bangli ,Camat sampai Pemerintah Desa ,mengadakan Penyemprotan secara serentak Desinfektan di tempat-tempat umum, fasilitas umum di seluruh wilayah Bangli dan PEMKAB Bangli menyediakan sarana tersebut Untuk di masing-masing rumah penduduk diberikan petunjuk tekhnis  oleh BNPB Bangli, Dinas Kesehatan dan  SATGAS jika sudah dibentuk. 

3). Menggunakan Dana Tak Terduga APBD 2020 ,sebesar 1 M untuk pengadaan Sarana dan Prasarana dalam pencegahan wabah Virus Covid-19.

4). DPRD Kab. Bangli segera memberikan saran kepada Bupati Bangli untuk segera  mengadakan tindakan pencegahan wabah Virus Covid-19 ,dengan menggunaan Anggaran dari APBD 2020.

5). Pemerintah Kab. Bangli harus mempersiapkan Rumah Sakit ,PUSTU,Puskesmas Desa dalam upaya deteksi dini yang mengarah terkena penularan virus Covid-19. 

“Demikian beberapa poin usulan dari saya. Semoga Masyarakat Bangli bahu membahu dalam pencegahan dini penularan wabah Virus Covid-19. Mohon maaf ,dalam hal ini saya bukan sedang mencari Panggung Politik tapi mencari Panggung untuk bersama-sama terhindar dari Virus Corona,” tegasnya. Terkait dengan pernyataan terbukanya itu, sehari setelah diunggah, Senin (23/03/2020) telah mendapat beragam tanggapan dan ratusan komentar dari para warganet.ard/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER