Membatasi Penyebaran Covid-19, Personel Polres Gianyar Dilengkapi APD

  • 22 Maret 2020
  • 14:30 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2324 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com – Alat Pelindung Diri (APD) alternative sebanyak 23 set disiapakan untuk melindungi personel Polres Gianyar dan Polsek Jajaran, dalam melakukan tugas membantu penyemprotan disinfektan di tempat public maupun tempat yang diduga terjangkit virus Covid-19.

Kapolres Gianyar, AKBP I Dewa Made Adnyana mengatakan, sesuai himbauan Kapolri  mengenai antisipasi penyebaran virus Covid-19, Polres Gianyar beserta jajajrannya telah menyiapkan APD alternative. “APD ini digunakan membantu apabila nantinya masyarakat yang terdampak virus Covid-19,” jelasnya, Minggu (22/3/2020).

Dijelaskannya, 5 set APD disiapkan untuk Polres Gianyar dan 18 set APD untuk Polsek Jajaran. “Saat melaksanakan kegiatan penyemprotan disinfektan, APD ini bisa digunakan untuk mencegah dan melindungi diri dari hal-hal yang tidak diinginkan,” terangnya.

Kapolres menambahkan, Polri dalam hal ini sebagai garda terdepan mencegah terjadinya Virus Covid-19, agar mempersiapkan diri. “Salah satu contoh Polres Gianyar beserta jajaran telah menyiapkan APD,” tegasnya.

Polres Gianyar beserta pemerintah dan TNI juga melakukan sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus Covid-19 melalui penyiaran informasi keliling baik oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa, maupun menggunakan kendaraan pengeras suara. “Semua itu dilakukan demi memberikan kesadaran bagi warga bagaimana bahaya dan cara mencegah virus menyebar ke diri kita,” ujar Kapolres. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER