Peserta Sidang Diatur Jarak Duduknya dan Gedung Dewan Akan Kembali Disemprot Disinfektan

  • 20 Maret 2020
  • 15:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1748 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Sebelum Pembukaan Masa Sidang Pertama dalam sidang paripurna tahun 2020 pada hari Senin, (30/03/2020), Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Badung pada hari Minggu, (29/03/2020), akan kembali disemprotkan Disinfektan. Hal ini dilakukan untuk mencegah penularan virus Corona saat sidang paripurna berlangsung.

Rapat Paripurna pembukaan sidang pertama tahun 2020 yang akan dilaksanakan nanti pada hari Senin, (30/03/2020), akan membahas tentang penyampaian Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Bupati Badung tahun 2019. Dalam sidang paripurna tersebut akan menghadirkan kurang lebih peserta sebanyak 46 orang. Guna memberikan kenyamanan dan suksesnya sidang paripurna tersebut agar terhindar dari penularan virus Corona. Gedung DPRD Kabupaten Badung akan disemprot disinfektan pada hari Minggu, (29/03/2020). 

"Sebelum tanggal 30 rencana Sidang Paripurna masa sidang pertama tahun 2020, saya sudah surati Dinas Kesehatan untuk minta disemprot disinfektan kembali, supaya nanti bisa mencegah terjangkitnya wabah virus Corona, sudah kita surati biar nanti tim medis menyediakan termoscanner," ucap Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kabupaten Badung, I Gusti Agung Made Wardika,. SE, Msi., Jumat, (20/03/2020).

Selain itu, dalam rapat paripurna nantinya duduk peserta sidang akan diatur jaraknya dengan peserta lainnya. Jarak duduk peserta minimal 1 meter dengan peserta lainnya. Hal ini dilakukan sesuai instruksi dari Surat Erdaran yang berlaku yang menyebutkan untuk mengatasi penyebaran virus Corona, dihimbau untuk menghindari tempat berkumpul dan keramaian, sehingga kita menerapkan Social Distance. 

"Ya, akan diatur jaraknya lebih kurang minimal 1 meter dengan anggota lainnya, untuk kursi dan meja akan diatur juga," terangnya. 

Dampak dari virus Corona ini, sangat berdampak adanya penundaan rapat-rapat yang semestinya kita jalankan dalam periode ini. Untuk itu, pihaknya sudah melakukan koordinasi dan rapat melalui WhatsApp Group. Bahkan di Gedung DPRD Badung juga sudah disiapkan hand sanitizer berjumlah 6 buah.

"Ya kita tunda, kita menghormati instruksi, himbauan dan lain sebagainya tindak lanjut dari pusat. Artinya ada beberapa tapi kan tidak terganggu dalam arti kita tetap jalan, masing masing temen teman staf bekerja dirumah dan kami pun rapat lewat WhatsApp group memanfaatkan teknologi yang ada," ujarnya.ang/utm


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER