Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Porjar dan PSP Badung Tahun 2020 Ditutup, SAKURA dan Kontingen SD Mengwi Pertahankan Juara Umum

  • 15 Maret 2020
  • 20:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1464 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Setelah berlangsung selama sepekan, Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) dan Pekan Seni Pelajar (PSP) Kabupaten Badung tahun 2020 berakhir yang ditutup secara resmi oleh Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa bertempat di Lapangan Puspem Mangupraja Mandala, Minggu (15/03/2020). Penutupan turut dihadiri Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, Ketua Komisi 4 DPRD Badung, Perwakilan Kapolres Badung, Perwakilan Dandim 1611 Badung, Perwakilan Kepala Kejaksaan Tinggi Badung, OPD Kabupaten Badung serta undangan lainnya.

Sekretaris Disdikpora Badung I Made Mandi melaporkan dalam Porjar dan PSP tahun ini yang melibatkan 11199 orang atlit dan artis, SMA Negeri 1 Kuta Utara (Sakura) yang meraih total medali 111, dengan perolehan 47 Emas, 37 Perak, 27 Perunggu dan Kontingen SD Kecamatan Mengwi yang meraih total medali 154 dengan perolehan 50 Emas, 41 Perak, 63 Perunggu berhasil mempertahankan juara umum di bidang olah raga yang diraih tahun lalu, sedangkan juara umum tingkat SMP diraih oleh SMP Negeri 1 Mengwi total medali 47 dengan perolehan 21 Emas, 9 Perak, 17 Perunggu .

Sedangkan juara di bidang seni tingkat SMA/ SMK Juara 1 sekaligus Juara Umum diraih oleh kontingen dari SMA Negeri 1 Mengwi total Medali 6 dengan Perolehan 3 Emas, 2 Perak, 1 Perunggu, untuk tingkat SMP Juara 1 Sekaligus Juara Umum diraih oleh kontingen dari SMP Negeri 2 Mengwi total medali 5 dengan perolehan 3 Emas, 2 Perak, tingkat SD Juara 1 sekaligus Juara Umum diraih oleh SD kontingen dari Kecamatan Mengwi total medali 6 dengan perolehan 4 Emas, 2 Perak.

"Untuk masing masing juara Umum di bidang olahraga di Tingkat SMA/ SMK, SMP dan SD di berikan Piala Bergilir, Piala Tetap, Piagam Penghargaan, dan sejumlah uang, sedangkan di bidang seni juara I mendapatkan Piala Tetap, Piagam Penghargaan, dan Hadiah Uang," ucap Made Mandi.

Dalam kesempatan ini juga Panitia Penyelenggara menetapkan Atlit dan Artis Terbaik Putra dan Putri masing- masing tingkat seperti tingkat SMA/ SMK Putra Muhamad Ardan Cabang olahraga Senam, dan Putri Ni Komang Kristina Candra Dewi cabang olahraga Karate, tingkat SMP Putra Yoshua Ryan Susanto cabang Olahraga Renang dan Putri I Gusti Ayu Jesica Jasmine Suartika cabang olahraga Taekwondo. Sedangkan untuk tingkat SD Putra I Gede Marpen Wiratama cabang olahraga Silat, dan Putri Ni Kadek Dhinda Amartya Pratiwi cabang Olahraga Bulutangkis. 

"Dimana untuk atlit terbaik masing masing mendapatkan Piala, Piagam Penghargaan dan Hadiah Uang," ujarnya. 

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa, dalam sambutannya mengatakan Porjar dan PSP Kabupaten Badung dijadikan ajang untuk menyaring atlet-atlet yang berprestasi di bidang olahraga dan artis- artis yang berprestasi di bidang seni. Dimana para atlet dan artis inilah yang akan dipersiapkan dalam menyongsong pelaksanaan Porsenijar Provinsi Bali yang juga akan dilaksanakan di tahun 2020 ini. 

"Setelah pelaksanaan Porjar dan PSP Kabupaten kita akan dorong kepada seluruh atlet, artis, pelatih dan pembina untuk selalu meningkatkan kemampuan dirinya guna memenuhi harapan kita untuk bisa mempertahankan lagi posisi juara umum yang kita raih di tahun 2019. Tidak lupa kami selaku pemerintah kabupaten Badung menyampaikan terima kasih kepada seluruh atlet, artis, pelatih dan pembina yang sudah turut serta dalam pelaksanaan kegiatan porsenijar Kabupaten Badung," ungkap Suiasa.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER