Koordinasi ke Bawaslu Tabanan, KPU Tabanan Jaga Sinergitas Antar Lembaga Penyelenggara

  • 09 Maret 2020
  • 19:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1698 Pengunjung
istimewa

Tabanan,suaradewata.com - Anggota KPU Kabupaten Tabanan I Ketut Sugina, ST  melakukan kunjungan kerja / Koordinasi ke kantor Bawaslu Kabupaten Tabanan, jalan Ceroring, Gang III, No 1, Gerogak Tabanan. Koordinasi ini diikuti oleh  seorang staf  KPU Kabupaten Tabanan.

Kedatangan  Komisioner, Divisi Data KPU Kabupaten Tabanan  disambut oleh Anggota Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta, SE dan jajaran sekretariat Bawaslu Kabupaten Tabanan, hari ini senin (9/3/2020).

Koordinasi ini,  bertujuan untuk memperkuat silaturahmi  persiapan Pilkada Serentak Tahun 2020.

I Katut Sugina mengatakan,  tahapan Pemutakhiran Data Pemilih sudah mulai dilakukan pemetaan Daftar Pemilih yang sumber dari Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilihan (DP4) untuk Pilkada Serentak Tahun 2020 diserahkan oleh KPU Republik Indonesia kepada KPU Kabupaten Tabanan, KPU Tabanan beserta Bawaslu Tabanan perlu menyamakan persepsi dan menjaga sinergi antar Lembaga penyelenggara pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.

 “Semoga  kita bisa tetap solid dalam menyelenggarakan Pemilihan Kepala Daerah, sehingga peserta pemilu dan masyarakat pemilih dapat terlayani dengan baik” ujar Ketut Sugina.

Kordiv PHL Bawaslu Tabanan, I Ketut Narta mengatakan, harus kita sadari bahwa daftar pemilih merupakan salah satu tahapan pemilihan yang sangat krusial dan sangat strategis bagi terselenggaranya Pilkada Tabanan Tahun 2020. Oleh karena itu KPU Tabanan sebagai penyelenggara pemilihan untuk melakukan pemutakhiran daftar pemilih yang lebih baik agar tercipta daftar pemilih yang komprehensif, akurat dan terkini. Hali ini, perlu dukungan dan partisipasi segenap warga masyarakat Kabupaten Tabanan, dan yang sangat diperlukan yaitu, Ketelitian, Konsistensi dan Keakuratan data.

Ketut Narta juga menegaskan bahwa perbaikan data pemilih bukan hanya menjadi tugas penyelenggara pemilu, peserta pemilu juga berkepentingan dengan data pemilih yang berkualitas. Karena itu, kata dia peserta pemilu juga harus terlibat aktif untuk memastikan data pemilih berkualitas.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER