Purnama, Jajaran Polres Badung Gelar Persembahyangan Bersama

  • 09 Maret 2020
  • 18:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1666 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Setiap bulan penuh, kalau umat hindu menyebutnya sukla paksa merupakan hari Purnama yang datangnya setiap satu bulan sekali. Di bulan yang penuh berkah ini Polres Badung mewujudkan rasa bakti melalui persembahyangan bersama memuja Sang Hyang Candra, manifestasi Tuhan sebagai Dewa kecemerlangan.

Rasa bakti ini, mulai dilaksanakan bersama pada  pukul 08.20 wita dengan lantunan doa sebagai penghantar canang sari dengan keharuman wewangian menuju Sang Maha Cemerlang.

Jero Mangku Gede Pura Catur Loka Polres Badung menjelaskan bahwa tujuan persembahyangan  di hari Purnama adalah untuk memohon jalan terang melalui cahaya suci Tuhan dengan kesempurnaannya memuju jalan, ke dunia yang lebih terang. Persembahyangan yang berlokasi di Pura Giri Catur Lokha Polres Badung berjalan penuh hikmat yang diantar oleh Jero Mangku Gede pura tersebut.

"Kebiasaan di hari Purnama ini umat Hindu menghaturkan sesajian canang dan daksina pada setiap pelinggih, walaupun itu tidak merupakan kewajiban khusus saat hari suci ini, namun merupakan kewajiban rohani umat hindu untuk melakukan persembahan tersebut, apalagi mereka para penekun rohani", Jelas Jero Mangku Iriantha, Senin, (09/03/2020).ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER