Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ketum PSSI : Stadion I Wayan Dipta Layak Menggelar Sepakbola Internasional

  • 09 Maret 2020
  • 15:35 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1322 Pengunjung
suaradewata

Gianyar, suaradewata.com - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan Stadion I Wayan Dipta layak untuk menggelar event sepakbola internasional. Tahun lalu stadion berkapasitas 25 ribu penonton ini disebutkannya telah berpengalaman dalam menggelar event internasional, ketika timnas senior menjamu Vietnam pada lanjutan Pra Piala Dunia 2022 serta uji coba Timnas U-23 melawan Iran. Selain itu, Bali United pun kerap menggunakannya dalam ajang Piala AFC.

Pernyataan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan ini disampaikan saat ia bersama Gubernur Bali, Wayan Koster meninjau Stadion Kapten I Wayan Dipta di Gianyar, Sabtu (7/3) sore.

Mochamad Iriawan juga menyatakan senang sekali melihat jumlah tempat duduk tribun ‘single seat’ di Stadion I Wayan Dipta yang sudah bertambah sejak dipakai pertandingan timnas tahun lalu dan sekarang tinggal perbaikan minor seperti penambahan ruangan untuk fasilitas broadcast, peningkatan kapasitas lampu penerangan, perbaikan kamar ganti, kolam berendam air hangat, dan lain-lain.

"Jadi ini salah satu venue yang kemungkinan ditunjuk oleh FIFA, tergantung dari penilaian mereka yang berencana akan hadir bulan ini. Sehingga dari 10 yang direkomendasikan akan ditunjuk 6 venue resmi. Mudah-mudahan salah satunya di Bali," ujarnya.

Lebih lanjut Ketum PSSI ini menilai Bali memang menarik untuk wisatawan, apalagi ada konsep sport tourism yang ditawarkan bapak Gubernur. "Ini kelebihannya, bahkan seringkali ada turis yang menonton langsung ke stadion Dipta. Kita lihat juga lapangan latihan pendukungnya," tambahnya.

Selama berada di Stadion I Wayan Dipta, Iriawan yang akrab disapa ‘Iwan Bule’ ini tercatat aktif meninjau kondisi rumput lapangan dan berbagai infrastruktur lain. Kehadiran Ketum PSSI ini juga didampingi Wakil Bupati Gianyar, Anak Agung Gde Mayun, Ketua Asprov PSSI Bali, I Ketut Suardana, dan Anggota Komite Eksekutif PSSI, Pieter Tanuri.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER