Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Porjar dan PSP Kabupaten Badung Tahun 2020 Libatkan 11.199 Siswa

  • 08 Maret 2020
  • 21:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1365 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, membuka Pekan Olah Raga Pelajar (Porjar) dan Pekan Seni Pelajar (PSP) Kabupaten Badung Minggu, ( 08/03/2020) di lapangan Puspem Mangupraja Mandala, Kantor Bupati Badung. Kegiatan yang melibatkan 11.199 siswa dari SD hingga SMA/SMKA bertemakan "Melalui Pekan Olah Raga dan Pekan Seni Pelajar Kabupaten Badung Tahun 2020 Kita Tumbuhkan Budaya Olah Raga dan Raih Prestasi Menuju Badung yang Shanti dan Jagaditha" juga dihadiri Ketua Komisi IV DPRD Badung I Made Sumerta, Ketua Organisasi Kewanitaan Kabupaten Badung, OPD Kabupaten Badung serta undangan yang lain.

Bupati Badung dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Badung I Wayan Adi Arnawa, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang berkompetisi sekaligus untuk menjalin serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan di antara para atlit dan artis di Kabupaten Badung.

Keberhasilan untuk berprestasi yaitu disamping pola pembinaan terhadap atlit dan artis, tersedianya sarana dan prasarana olah raga dan sumber daya manusia baik atlit maupun artis serta pembina/pelatih, yang tidak kalah penting adalah komitmen dalam bidang pembangunan olah raga dan seni. Dengan terpenuhinya faktor- faktor tersebut diyakini pada saatnya nanti di Bali khususnya di Kabupaten Badung akan lahir atlit maupun artis yang berpotensi serta memiliki bakat, untuk lebih memungkinkan mencari prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang. 

"Oleh karena itu, Pemkab Badung bersama Dewan Perwakilan Rakyat beserta masyarakat Badung akan terus konsen dan komitmen menyediakan sarana dan prasarana olah raga di Kabupaten Badung," ungkap Arnawa.

Lebih lanjut pihaknya menghimbau dalam penyelenggaraan pekan olah raga dan pekan seni pelajar harus bermanfaat dalam upaya mengembangkan pembinaan olah raga dan seni di Kabupaten Badung. 

"Taati segala peraturan/ keputusan yang telah ditetapkan dan disepakati bersama dengan mengedepankan sikap sportivitas dan filosofi menyama braya, serta panitia dan semua yang terlibat dalam pelaksanaan pekan olah raga dan seni ini hendaklah tetap memegang komitmen untuk bersama- sama menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan pekan olah raga dan pekan seni pelajar di Kabupaten Badung," pesannya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara yang juga Kadisdikpora Kabupaten Badung I Ketut Widia Astika, melaporkan maksud dan tujuan kegiatan ini untuk menggali potensi atlit dan artis dikalangan pelajar dan mendorong, memberdayakan olah raga dan seni sebagai bagian yang penting untuk pencapaian prestasi. Pekan Olah Raga dan Pekan Seni Pelajar merupakan suatu upaya nyata untuk menumbuhkan, meningkatkan dan memberdayakan kesehatan para pelajar sekaligus untuk mengevaluasi serta mengukur hasil pembinaan serta penguasaan masing- masing sekolah terhadap bidang olah raga maupun bidang seni. 

"Melalui pekan ini juga akan dievaluasi dengan cermat dan teliti terhadap peningkatan para atlit dan artis pelajar di Kabupaten Badung yang akan diterjunkan untuk mewakili Kabupaten Badung di ajang Porjar dan PSP tingkat Provinsi Bali yang akan di selenggarakan tanggal 2 sampai dengan 9 juni yang akan datang," jelas Widia.

Adapun cabang olah raga yang dipertandingan sebanyak 30 cabang yaitu Atletik, Sepak Bola, Basket, Bola Voli Indor, Bola Voli Pasir, Bulu Tangkis, Catur, Panjat Tebing, Sepak Takraw, Pecak Silat, Karate, Judo, Tarung Derajat, Renang, Senam, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Taekwondo, Cricket, Gate Ball, Wood Ball, Panahan, Petanque, Dance Sport, Balap Sepeda, Shorinjin Kempo, Menembak, Kabaddi, Selam, dan Soft Ball serta Base Ball. Sedangkan dibidang Seni untuk jenjang SD yaitu Tari Baris Manggala Yuda, Tari Panyembrama, Melukis, Mesatua Bali, Macepat dan Menyalin Huruf Latin. Untuk jenjang SMP yaitu Tari Kebyar Terompong, Tari Tani, Melukis, Mapidarta Base Bali, Mekidung dan Menyalin Huruf Latin.

Sedangkan jenjang SMA/SMK yaitu Tari Topeng Arsa Wijaya, Tari Legong Kuntul, Melukis, Dharma Wecana, Mekekawin dan Menyalin Huruf Latin.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER