Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolres Ajak Pengurus Transport Konvensional untuk Menjaga Bali

  • 05 Maret 2020
  • 16:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1549 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Dalam upaya mengantisipasi terjadinya tindakan melawan hukum, pagi ini sekitar pukul 10.30 wita Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK ajak  pengurus Transport Konvensional se - Kecamatan Kuta Utara dan Mengwi bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif. Kegiatan ini berlangsung di ruang rapat Tantya Sudhirajati Polsek Kuta Utara, Badung, Kamis, (05/03/2020).

AKBP Roby mengatakan, Bali tidak asing lagi bagi dunia Parawisata bukan saja keindahan alamnya, keamanan wilayah dan keramahan warganya tidak sedikit dari mereka memberikan pujian kepada pulau dewata ini.

"Mari kondisi seperti itu kita jaga bersama, agar Bali tetap ajeg dan tetap dicintai wisatawan," ujar AKBP Roby.

Ia mengingatkan ke 39 orang yang memiliki profesi sebagai transport yang hadir, bahwa Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. R. Golose, tidak anti dengan ormas namun sangat anti dengan tindakan premanismenya yang dapat merusak citra parawisata di Bali. 

"Terkait pelaku Narkoba dan tindakan premanisme, kita sangat konsisten memberantas sampai keakar akarnya",  tegas Kapolres yang baru 4 bulan sebagai Kapolres Badung.

Untuk konsep Menyama Braya dirinya menjunjung tinggi, karena itu memiliki pilosofi yang sangat kental dalam ikatan persaudaraan dan kekeluargaan. Terkait isu Virus Corona Ia berharap tidak berlebihan menanggapinya, karena bisa berpengaruh terhadap wisatawan yang berkunjung ke Bali.

"Sesungguhnya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa di Bali pertahun rata rata 496 orang, kematian akibat gantung diri 26 orang di tahun 2019, penyakit mematikan lainnya seperti kanker, yang sering diingatkan untuk mencegahnya sering diabaikan, namun baru isu sedikit tentang Virus Corona, semua ketakutan membeli persediaan berlebihan, hingga masker harganya selangit dan sulit di dapat," terangnya.

"Mari jaga Bali, khususnya kabupaten Badung tetap aman, nyaman dan selalu di kenang", Kapolres didampingi Kapolsek Kompol Dewa Putu Gede Anom Danujaya, SH, SIK, MH. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER