Polres Badung Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk Secara Online

  • 04 Maret 2020
  • 17:55 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1656 Pengunjung
istimewa

Badung,suaradewata.com - Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Badung Ni Putu Minarni S. MMA, kunjungi Polres Badung dalam rangka sosialisasi sensus penduduk online tahun 2020. Kepala Badan Pusat Statistik tersebut yang didamping Kasi Statistik Sosialnya Yulianto diterima langsung di ruang kerja Kapolres pada hari Rabu, (04/03/2020).

BPS kabupaten Badung ini dalam bersosialisasi, menggandeng sejumlah unsur pemerintah yang ada di Kabupaten Badung. Kepolisian Resor Badung merupakan salah satunya ikut serta berpartisipasi aktif memperbarui data kependudukannya.

Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, SIK mengajak seluruh masyarakat Kabupaten Badung untuk ikut serta mensukseskan sensus penduduk secara online melalui jaringan internet di wilayah Badung, dengan harapan kependudukan kabupaten Badung bisa valid.

"Tujuan sensus penduduk 2020 adalah menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menuju satu data kependudukan Indonesia. Kami di kepolisian Polres Badung sangat antusias ikut dilibatkan dalam sensus penduduk ini," ungkap AKBP Roby.

Menurut Putu Minarni menggunakan sistem online ini disamping  mempermudah pendataan oleh mobilitas penduduk sangat tinggi, juga untuk mendapatkan kualitas data register yang lebih baik.

"Penduduk banyak beraktivitas di luar rumah, ada juga kelompok masyarakat yang sulit dijangkau," ujar pria kelahiran Jakarta ini.

AKBP Roby menegaskan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan sensus online ini dan selanjutnya akan turut berpartisipasi aktif dalam sosialisasinya kepada masyarakat.

“Kegiatan ini penting bagi kami sebagai anggota Polri begitu juga dalam pelaksanaan tugas sangat dibutuhkan," terangnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER