Putri Koster ; Saat ini Kekompakan Pekerja Pariwisata Sangat Dibutuhkan

  • 03 Maret 2020
  • 18:50 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 1793 Pengunjung
suaradewata

Denpasar,suaradewata.com - Di tengah kondisi kelesuan pariwisata akibat dampak dari adanya virus corona di Tiongkok, menjadi pemikiran pelaku pariwisata untuk meningkatkan kunjungan.

Hal itu juga menjadi topik penyampaian dari Ketua TP PKK Provinsi Bali Putri Suastini Koster saat menerima audensi dari Pengurus Cabang Federasi Serikat Pekerja Pariwisata - Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PC FSP Par- SPSI) Kabupaten Badung, di Kediaman Gubernur Bali, Jaya Sabha, Denpasar.

Ketua Pengurus FSP Par -SPSI Badung Putu Satyawira Marhaendra, menyampaikan audensinya dalam rangka pelaksanaan Hari Perempuan se-Dunia tanggal 8 Maret 2020 dan Hari Kartini tanggal 21 April 2020, yang bertempat di  Kantor Gedung SPSI Provinsi Bali, Jln Gurita I  No 6 Denpasar Selatan (Densel) Denpasar.

Pada acara ini nantinya sangat mengharapkan kehadiran  Ibu Gubernur yang juga sebagai KetuaTim Penggerak PKK Provinsi Bali untuk memberikan motivasi dan semangat kepada para pekerja perempuan disektor Pariwisata.

Menurutnya, perempuan pun pada hakikatnya mempunyai hak yang sama, mengingat asumsi masyarakat yang menyatakan bahwa pekerjaan perempuan hanya sekedar tambahan peran dan tambahan penghasilan keluarga.

Pada kesempatan ini, Putri Suastini Koster menyampaikan kesetaraan gender tidak harus dipandang sebagai hak dan kewajiban yang sama persis tanpa pertimbangan. Karena pada dasarnya, perempuan tentunya tidak akan siap jika harus menanggung beban berat yang biasa ditanggung oleh laki-laki. 

Karenanya ia berharap semua yang bergabung didalam keluarga besar Federasi Serikat Pekerja Pariwisata SPSI Kabupaten Badung akan lebih erat, makin solid dan tambah semangat untuk bersama-sama dapat memperjuangkan kepentingan dan kebutuhan kaum pekerja. 

"Didalam era kondisi saat ini sekarang kekompakan dan kebersamaan kita sebagai pekerja pariwisata sangat kita butuhkan dan perlu lebih tingkatkan,” tegas wanita yang akrap disapa Bunda.mot/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER