Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Miliki Karakter Merakyat, Wabup Sanjaya Dinilai paling Layak Pimpin Tabanan Kedepan

  • 26 Februari 2020
  • 18:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1480 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com  - Salah satu nama yang sejak awal disebut-sebut memiliki peluang kuat melaju menjadi calon Bupati Tabanan adalah I Komang Gede Sanjaya.

Seorang tokoh spiritual asal Desa Pemanis, Kecamatan Penebel, Tabanan Jro Wayan Mustika, menilai yang paling layak untuk memimpin Tabanan adalah Wakil Bupati Tabanan saat ini yaitu I Komang Gede Sanjaya.

Menurutnya ada banyak alasan sekaligus nilai lebih pada sosok ketua DPC PDIP Tabanan tersebut, terutama bekal pengalamannya sebagai wakil Bupati dua periode terakhir untuk mendampingi Bupati Ni Putu Eka Wiryastuti.

"Sebagai wakil Bupati Tabanan dua periode tentu telah memberikan banyak pengalaman dalam menata pembangunan Tabanan kedepan. Sehingga apabila terpilih menjadi Bupati maka akan banyak hal positif yang dilakukannya untuk membangun Tabanan kearah yang lebih baik. Beliau juga orangnya cerdas dan berjiwa manajerial," ungkapnya 

Ditambahkannya jika Sanjaya memiliki nilai lebih yakni jiwanya yang merakyat. Hal ini dibuktikannya dari rutinitasnya turun hingga kepelosok-pelosok pedesaan dengan menghadiri berbagai kegiatan yang digelar masyarakatnya. Termasuk pula menghadiri undangan perkawinan warganya dan melayat ketika ada warganya berpulang.

Jiwa merakyat serta merangkul menurutnya sudah menjadi karakter dan ciri khas dari Sanjaya, sehingga tak heran apabila secara eksteren ia mampu membangun komunikasi yang baik lintas partai. Sementara secara interen, sejak kepemimpinannya sebagai pimpinan tertinggi di PDIP Tabanan, Sanjaya sangat berhasil membesarkan partainya.

Hal itu terbukti dari berbagai perhelatan politik baik skala lokal maupun nasional, PDIP selalu unggul. Bahkan pada Pileg 2019 lalu, perolehan kursi dilegislatif Tabanan meningkat drastis yang beberapa periode sebelumnya sempat mengalami penurunan. "Setidaknya dengan mengusung Sanjaya ibaratnya sudah memilih barang jadi dan siap pakai, bukan seperti ibarat beli kucing dalam karung," tandasnya. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER