Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Air Mineral Kaori Botol Kaca, Cantik Tanpa Plastik

  • 24 Februari 2020
  • 16:30 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2169 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Air minum merupakan kebutuhan vital bagi masyarakat segala usia dan kalangan. Kebutuhan air bersih untuk konsumsi belum bisa terpenuhi di beberapa daerah, khususnya di Bali. Karenanya, masyarakat cenderung menggunakan air minum dalam kemasan dalam botol maupun galon  untuk konsumsi sehari-hari.

Untuk memenuhi kebutuhan air minum di masyarakat, Kaori Group sejak 3 tahun yang lalu telah meluncurkan air mineral dalam kemasan. Sebagai produk lokal yang telah dilengkapi dengan BPOM, SNI, label Halal sehingga air mineral Kaori baik dikonsumsi dan digunakan berbagai kalangan. Terobosan terbaru air mineral Kaori yang diproduksi oleh PT Satyaloka Tirta Amerta ini adalah meluncurkan air mineral botol kaca ukuran 500ml dan 250ml.

Air mineral Kaori botol kaca diproduksi sebagai bentuk kepedulian Kaori Group dalam melestarikan lingkungan dan juga Pergub Bali nomor 97 tahun 2018 tentang Pembatasan Timbulan Sampah Plastik Sekali Pakai. Air mineral Kaori botol kaca telah menggantikan air mineral kemasan botol plastik di banyak hotel dan restoran di Bali.

Sumber air yang digunakan berasal dari sumber air Naga Satru yang merupakan salah satu sumber air dari Gunung Batur. Terletak di hulu Tukad Sangsang, Banjar Buungan, Desa Tiga, Kecamatan Susut, Bangli. Diproses dengan mesin berteknologi tinggi tanpa proses kimiawi dengan sistem Hygiene dan Sanitasi dari para ahlinya sehingga terjamin mutu dan keamanannya.

Air mineral Kaori botol kaca gampang dimaintenance, botol bisa digunakan kembali sampai 50 kali isi ulang. Tentunya dengan metode higiene sesuai  SOP. Air mineral Kaori botol kaca juga memiliki kelebihan tidak akan berubah rasa walau terkena sinar matahari, berbeda dengan air kemasan botol plastik," jelas founder Kaori Group, Ni Kadek Winnie Kaori IM.

Desain elegan dan simple, air mineral Kaori botol kaca hadir tanpa tutup botol dari seng yang memerlukan pembuka tutup botol. Tanpa alat bisa langsung membuka tutup botol berbahan melamin yang bisa digunakan berulang-ulang. "Dalam 1 krat terdapat 24 botol air mineral Kaori botol kaca. Jika dalam pengiriman ada yang pecah atau rusak, akan diganti langsung," tambah Kaori.

Walau baru berjalan 6 bulan, air mineral Kaori botol kaca telah diproduksi 16.800 botol per hari atau sekitar 700 krat per hari. Air mineral Kaori botol kaca telah digunakan di hotel-hotel dan restoran seperti Hotel Rumah Luwih, Royal Pitamaha dan Mangsi. "Air mineral Kaori botol kaca juga bisa direquest untuk private label untuk branding hotel, villa atau restoran dan usaha lainnya," ujarnya.

Dengan harga Rp2500 untuk kemasan botol kaca 500ml dan Rp1500 untuk kemasan 250ml, air mineral Kaori botol kaca sangat terjangkau. Untuk layanan pelanggan 24 jam dan pengantaran tepat waktu. Jadi Cantik tanpa Plastik sungguh pas disebutkan untuk air mineral Kaori kemasan botol kaca yang simple dan elegan. adv/gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER