Wakapolda Bali Lepas 1680 Peserta Balap Sepeda Gran Fondo New York 2020

  • 23 Februari 2020
  • 17:30 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2033 Pengunjung
istimewa

Denpasar,suaradewata.com- Wakapolda Bali Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha bersama Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati melepas peserta balap sepeda Gran Fondo New York (GFNY) Bali 2020 ditandai dengan pengibaran bendera start di Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra tepatnya sebelah timur simpang empat Pantai Lebih, Gianyar, Minggu (23/02/2020).

Kejuaraan GFNY ini diikuti 1680 pesepeda, termasuk Kapolda Jawa Barat, Kapolda Sulawesi Utara, Wakapolda Papua Barat dan Tim Gowes Korlantas Polri. Terkait teknis race, ada dua kategori, yaitu Gran Fondo yang menempuh jarak 135 km dan Medio Fondo yang menempuh jarak 105 km. 

Rute yang dilalui kebanyakan berada di wilayah timur Pulau Bali, antara lain Gianyar, Klungkung, Karangasem dan Bangli. Tiap peserta mendapatkan chip timing dan akan ada juara di tiap kategori, overall, dan umur.

Untuk rute kategori Grand Fondo, yaitu start Pantai Lebih Jalan By Pass Ida Bagus Mantra Gianyar Bali - crossroad/simpang Klungkung - crossroad/simpang Padang Bai - Candidasa - Bukit Sangyangambu - Aid Station Amlapura - Bebandem - Muncan - Rendang - Nongan - Suter - Aid station Kintamani - Geopark - Bangli - Gianyar - Banjarangkan - Kembali ke Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra - Finish. 

Sedangkan untuk rute Medio Fundo mengambil start  dari Pantai Lebih Jalan By Pass Prof. Ida Bagus Mantra Gianyar Bali - crossroad/simpang Klungkung - crossroad/simpang Padang Bai - Candidasa - Bukit Sangyangambu - Aid Station Amlapura - Aid Station Muncan - Rendang - Nongan - Bangli - Gianyar - Banjarangkan - Kembali ke Jalan By Pass Ida Bagus Mantra - Finish. 

Wakil Gubernur Bali, Tjokorda Oka Artha Ardana Sukawati berharap ajang balap sepeda Gran Fondo New York ini mampu menarik kunjungan wisatawan yang ingin berlibur ke Bali. Selain itu juga untuk menegaskan kepada dunia bahwa Bali masih aman dari virus Corona.

"Selamat melaksanakan lomba tetap jaga keselamatan," pesan Tjokorda Oka Artha.

Disela-sela kegiatan GFNY 2020, Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk mempromosikan pariwisata Bali, dimana Pulau Bali masih aman dan nyaman dikunjungi wisatawan.

Kemudian jenderal bintang satu di pundak ini berharap kepada masyarakat Bali untuk ikut serta menyukseskan jalannya perlombaan berskala internasional ini dengan memberikan prioritas kepada para peserta yang melintas sepanjang jalur lomba.

“Kegiatan ini membuktikan bahwa Bali aman untuk melaksanakan berbagai kegiatan berskala nasional dan internasional,” ucap Brigjen Pol. Drs. I Wayan Sunartha.

Ia juga meminta kepada seluruh  peserta, untuk selalu menjaga sportifitas dan bersaing secara sehat. “Kepada para peserta hati hati di jalan, tetap utamakan keselamatan," tambahnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER