Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Lapas Tabanan Potong Enam Ekor Babi

  • 17 Februari 2020
  • 16:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1458 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Dalam menyambut Hari Raya Galungan yang jatuh pada Buda Kliwon Dungulan, Rabu (19/2/2020), Lapas Tabanan mengadakan pemotongan babi untuk keperluan upacara di areal Open Camp Lapas Tabanan, Senin (17/2/2020). Terdapat 6 ekor babi dipotong yang sebagian besar dagingnya didistribusikan untuk pegawai Lapas Tabanan.

Kalapas Tabanan, I Putu Murdiana menyampaikan bahwa pemotongan babi dalam rangka Hari Raya Galungan ini merupakan agenda rutin. Hal ini dilakukan sebagai wujud tali kasih dan kekeluargaan dengan seluruh jajaran Lapas Tabanan. Sedangkan untuk warga binaan, diberikan dalam bentuk makanan yang sudah jadi seperti lawar, ares, kuah balung dan tum imbuh Murdiana. "Apalagi saat ini peternak babi sangat dirugikan dengan adanya virus ASF yang menyebabkan kematian ratusan ekor babi di Bali. Untuk kembali menggairahkan perekonomian khususnya peternak babi, maka kami berinisiatif untuk membeli 6 ekor babi yang tentunya telah diperiksa kesehatannya dan layak atau aman untuk dikonsumsi," paparnya.

Hal ini juga dilakukan oleh instansi lainnya di Kabupaten Tabanan. Kegiatan ini dimulai pukul 07.00 Wita dan dilaksanakan oleh para pegawai dan puluhan warga binaan Lapas Tabanan. Dan pada akhir acara dilaksanakan makan siang bersama seluruh pegawai dan warga binaan di Open Camp Lapas Tabanan. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER