Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Revitalisasi Kawasan Pelabuhan Benoa sebagai Home Port

  • 15 Februari 2020
  • 12:45 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1303 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Pariwisata menjadi salah satu bidang prioritas dalam visi Pemerintah Provinsi Bali, "Nangun Sat Kerthi Loka Bali" menuju Bali Era Baru.

Dikatakan  Gubernur Wayan Koster, Pariwisata selama ini berjalan secara alamiah tidak by desain. 39% pintu masuknya wisatawan di Indonesia dari Bali. Dimana PDRB di Bali selama ini berasal dari sektor Pariwsata.

"Kalau tidak dikelola dengan baik, suatu saat Bali akan mengalami masalah besar. Saat ini saya menata fundamental secara komprehensif di bali diantaranya kepatiwisataannya," ungkapnya dalam Rapat Koordinasi Rencana Pengembangan Benoa Maritime Tourism Hub, di Hotel Inaya Putri Bali, Nusa Dua, Badung.

Tidak saja lewat jalur udara tapi juga lewat laut supaya menjadi satu. Tidak saja hanya layanan penumpang wisatawan mancanegara tapi juga menjadi destinasi baru. Salah satunya dengan revitalisasi kawasan Pelabuhan Benoa sebagai home port.

"Kalau ini barang jadi dan lingkungannya dibenerin, kebudayaannya dibangun itulah yang kami butuhkan di Bali ini. Kaitanya dengan pariwisata, infrastruktur yang memadai kami butuhkan," kata Koster.

Karenanya kata Koster, apa yang jadi gagasan menteri BUMN harus didukung. Pemerintah pusat telah menempatkan 11 kawasan strategis pariwisata nasional di Bali tapi belum dikerjakan. 

"Tolong pak menteri dibantu koordinasikan itu kenapa tidak jalan sampai saat ini. Jangan hanya sebatas nama saja," sentilnya. Mot/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER