Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

KPU Badung Bagikan Bunga Valentine Kepada Penyandang Disabilitas dalam Sosialisasi Pilkada Badung 20

  • 14 Februari 2020
  • 20:35 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1294 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Segmen Disabilitas menjadi salah satu prioritas KPU Kabupaten Badung dalam melaksanakan sosialisasi Tahapan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020. Karenanya, KPU Kabupaten Badung melakukan kegiatan sosialisasi dengan menyasar segmen disabilitas Jumat, (14/02/2020).

Acara dilaksanakan dalam rangkaian Hari Kasih Sayang, dengan menyasar siswa- siswi Sekolah Luar Biasa (SLB) Negeri 1 Badung dan Yayasan Pendidikan Anak Cacat (YPAC) Badung.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta dalam sambutannya mengapresiasi kepada guru pendamping atas kemampuan dan kesabarannya dalam mendidik putra-putri yang menimba ilmu di SLB ini. 

“Kami mengucapkan terima kasih yang sangat tulus atas penerimaan dan sambutan dari segenap tim keluarga besar SLB Negeri 1 Badung dan YPAC Badung yang begitu hangat pada KPU Badung dalam rangka melaksanakan sosialisasi segmentasi disabilitas, terkait pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung 23 September 2020,” terang Kayun Semara sapaan akrab Ketua KPU Kabupaten Badung.

Lebih lanjut Kayun Semara menegaskan menggunakan hak pilih itu tidak lagi melihat jenis kelamin atau latar belakang seseorang, melainkan hak semua orang yang secara aturan sudah memenuhi syarat atau terdaftar sebagai pemilih.

Sementara itu Kepala SLB Negeri 1 Badung Ni Made Murdani mengucapkan terima kasih kepada jajaran KPU karena ini suatu penghargaan atau penghormatan bagi kami khususnya anak-anak disabilitas terkait dengan hak-hak dalam pemilihan bupati nanti.

“Paling tidak mereka akan memahami bagaimana proses atau apa yang harus dilakukan terkait dengan pemilihan bupati tersebut,” ucap Murdani.

Dalam kesempatan ini Anggota KPU Kabupaten Badung, Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, I Wayan Artana Dana turut hadir menyampaikan tata cara menggunakan hak pilih yang benar dan syarat-syarat menjadi pemilih.

Tak lupa siswa-siswi SLB dan YPAC diajak bermain permainan "Cucoklogi" milik Rumah Pintar Pemilu (RPP) KPU Badung, yakni memadupadankan istilah-istilah kepemiluan dengan keterangan yang bersesuaian dengan istilah tersebut dalam sebuah papan sederhana.

Di akhir acara ini KPU Kabupaten Badung membagikan bunga mawar sebagai bentuk kasih sayang kepada anak-anak SLB Negeri 1 dan YPAC Badung, dengan harapan mereka menggunakan hak pilihnya dalam pesta demokrasi mendatang.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER