Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Aplikasi Online PAM Tirat Sanjiwani Permudah Pelanggan Bayar Tagihan Air

  • 03 Februari 2020
  • 14:20 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1161 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com – Tunggakan pelanggan Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Gianyar sebesar Rp 900 juta. Untuk mempermudah pembayaran, sehingga dilakukannya kerjasama dengan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kanca Ubud dan dipermudah pembayaran lewat aplikasi virtual account yang didapatkan melaluii handphone. Hal itu diungkapkan oleh Direktur Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Gianyar, Made Sastra Kencana, Senin (3/1/2020).

Ia menyampaikan, terkait kerjasama tersebut akan bisa memberikaan kemudahan kepada masyarakat.  Karena perumda merupakan perusahaan milik publik. “Dalam sistem pembayaran online ini, pembayaran yang dilakukan oleh pelanggan akan dijamin keamanannya. Meski sebanyak 90 persen tunggakan berkurang, tetapi tunggakan yang ada sebesar Rp 900 juta,” jelasnya.

Selain mengejar tunggakan tersebut ke pelanggan, dan mempermudah masyarakat membayar kewajibannya sehingga kerjasama dilakukan dengan BRI Kanca Ubud. Sehingga dengan system online  itu, masyarakat lebih gampang, efesiensi waktu, dan bisa dilakukan melalui handphone. Yang mana aplikasinya sudah bisa diunduh pada aplikasi playstore.

Dalam kesempatan itu, Sastra Kencana berharap Bank BRI mensosialisasikan lagi kepada masyarakat, agar masyarakat lebih mengetahui adanya sistem pembayaran online tersebut. Keistimewaan penggunaan aplikasi itu tidak adanya beban biaya yang perlu dibayarkan oleh masyarakat. Sehingga sistem tersebut agar bisa juga dijangkau oleh mayarakat di plosok.

 “Kalau bayar ke bank kan biasanya dikenakan biaya administrasi, sedangkan menggunakan aplikasi online ini tidak dikenakan biaya sepeserpun. Langkah awal kita lebih banyak bersosialisasi. Karena belum familiar di masyarakat, dan dua tahun ini masih kami uji coba aplikasi ini,” tandasnya.

Diungkapkan sistem aplikasi ini bisa di akses melalui website Perumda Air Minum Tirta Sanjiwani Gianyar. Selanjutnya tinggal memasukukan virtual akun, dan jumlah tagihan akan terlihat. Sementara untuk pembayarannya tetap melalui bank BRI, sehingga dapat lebih efesiensi waktu . gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER