Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sembilan Orang Tak Hadir Tes Tulis Seleksi PPK KPU Tabanan

  • 30 Januari 2020
  • 21:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1280 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Sebanyak 122 peserta seleksi PPK mengikuti tes tulis Kamis (30/1/2020) di Universitas Tabanan. Namun 9 orang peserta diantaranya tidak hadir sehingga dipastikan tidak loloa dalam tahapan tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tabanan I Gede Putu Weda Subawa. Dirinya menjelaskan secara otomatis 9 orang yang tidak hadir tersebut dinyatakan tidak lulus tes tulis, dan tidak bisa mengikuti tes wawancara.

"9 orang yang tidak hadir itu terdiri dari Kecamatan Baturiti 1 orang, Kecamatan Penebel 2 orang, Kecamatan Pupuan 1 orang, Kecamatan Selemadeg Barat 2 orang, Kecamatan Selemadeg 2 orang, dan Kecamatan Tabanan 1 orang," sebutnya.

Dirinya mengatakan bahwa selanjutnya hasil tes tulis akan diumumkan pada tanggal 3 sampai 5 Februari 2020 mendatang. "Peserta yang mengikuti tes tulis di masing-masing kecamatan akan diranking 10 besar untuk maju ke tahap wawancara," lanjutnya.

Tes wawancara akan digelar tanggal 8 sampai 10 Februari 2020 yang lokasinya masih akan dirapatkan oleh pihaknya. Tes tulis tersebut juga dipantau langsung oleh Komisioner KPU Bali, Anak Agung Raka Nakula yang merupakan Koordinator Wilayah Tabanan dan Komisioner Bawaslu Tabanan I Ketut Narta. "Sejauh ini perekrutan Badan AdHoc yang dilakukan oleh KPU Tabanan sudah berjalan sesuai tahapan," ujar Ketut Narta. ayu/red

 


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER