Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

LPD Talepud Sosialisasikan Layanan Aplikasi LPD Digital

  • 26 Januari 2020
  • 19:30 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2196 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Desa Pekraman Talepud, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar mengadakan sosialisasi aplikasi layanan LPD Digital dan keberadaan ATM LPD pada hari Minggu, (26/1/2020).

Acara sosialisasi ini dilaksanakan untuk memperkenalkan salah satu media layanan dari product IBS e-Channel untuk nasabah Lembaga Perkreditan Desa (LPD Talepud) agar dapat melakukan transaksi keuangan elektronik menggunakan smartphone. Peserta yang menghadiri sosialisasi adalah Bendesa Desa Pekraman Talepud, perwakilan PKK Banjar Pujung Kaja dan perwakilan ST. Eka Yowana Çanti.

Kepala LPD Talepud I Nyoman Cendikiawan menyambut gembira kehadiran para perwakilan elemen masyarakat di sosialiasi ini. "Adanya aplikasi LPD Digital adalah untuk menyambut era digitalisasi saat ini. Dengan adanya aplikasi ini diharapkan dari pemuda, ibu PKK dan seluruh lapisan masyarakat bisa mendapatkan layanan lebih dari sebelumnya," papar Nyoman Cendikiawan sembari mengingatkan LPD adalah lembaga keuangan milik desa yang harus secara maksimal dimanfaatkan.

Adapun fasilitas dari LPD Digital ini antara lain cek saldo tabungan/simpanan, informasi mutasi rekening tabungan, pembelian token listrik, pulsa all operator, voucher data, pembayaran telkom, PLN, BPJS, dan lain-lain.

Bendesa Desa Pekraman Talepud I Nyoman Suyasa memberikan arahan agar inovasi seperti ini terus ditingkatkan. "LPD Talepud sudah sangat membantu krama desa dengan adanya dana sosial yang diberikan. Tentunya dengan inovasi aplikasi digital ini kita harus dukung bersama LPD ini," tegas Nyoman Suyasa yang juga menjadi pengawas internal LPD Talepud.

Ketua ST. Eka Yowana Çanti I Wayan Gede Prawira Negara yang diminta untuk memberikan tanggapan dari unsur pemuda sangat mengapresiasi LPD Talepud yang sudah go digital. "Dengan layanan transaksi online yang bisa diakses di smartphone ini bisa memotivasi pemuda untuk mandiri. Saya juga mengapresiasi pelayanan kredit ringan seperti untuk kendaraan sepeda motor sangat memudahkan masyarakat dan pemuda jika ingin menggunakan layanan kredit di LPD,"ujar Prawira Negara seraya dalam kesempatan ini menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan LPD Talepud untuk kegiatan-kegiatan pemuda. rls/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER