Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Masyarakat Karangasem Cukup Puas Dengan Program dan Kinerja Bupati Mas Sumatri

  • 23 Januari 2020
  • 18:25 WITA
  • Karangasem
  • Dibaca: 4044 Pengunjung
suaradewata

Karangasem, suaradewata.com - Berdasarkan hasil survei yang dirilis oleh Ganesha Consulting, tingkat kepuasan masyarakat Kabupaten Karangasem terhadap kepemimpinan Bupati Karangasem, IGA Mas Sumatri, cukup tinggi. Artinya program-program pembangunan yang telah dilaksanakan oleh Mas Sumatri sudah menyentuh langsung terhadap masyarakat, dimana perbaikan perekonomian dengan program revitalisasi dan medernisasi pasar-pasar yang ada di seluruh kecamatan di Karangasem berdampak signifikan terhadap perputaran perekonomian masyarakat setempat.

Berbagai program seperti pelayanan terpadu goes to banjar, cukup mendapatkan perhatian dan sambutan postif dari masyarakat yang membutuhkan layanan lengkap, karena program ini juga langsung menyentuh dengan metode mendekatkan pelayanan kepada masyarakat di daerah terpencil. Seperti layanan pemeriksaan kesehatan geratis, pengurusan KTP-el, pengurusan akta kelahiran, serta layanan lainnya yang dilaksanakan secara terpadu.

Konsultan Pemenangan IGA Mas Sumatri, yang juga anggota DPP Nasdem, I Gusti Putu Artha, kepada awak media di Kantor DPD Nasdem Karangasem, Kamis (23/1/2020) mengatakan, peningkatan elektablitas Mas Sumatri tersebut menunjukan meningkatnya Public Trush atau tingkat kepercayaan dan tingkat kepuasan masyarakat Karangasem akan kepemimpinan Mas Sumatri selama menjadi Bupati Karangasem.

“Ini menunjukan berbagai program pembangunan dan pemberdayaan masyarakat dan desa yang dicanangkan pemerintah sudah dilaksanakan dengan baik dan menyentuh langsung ke masyarakat,” ujar Putu Artha, sembari menyebutkan dari hasil survei yang dirilis Ganesha Consulting, tingkat kepuasan masyarakat akan kinerja Mas Sumatri selama menjadi Bupati Karangasem cukup tinggi. Dimana Responden yang menyatakan sangat puas sebanyak 8.2 persen, puas 74.2 persen, kurang puas 14.6 persen, sangat tidak puas  0.4 persen, tidak tahu 2.5 persen.

 “Menariknya saat ditanya apakah responden merekomendasikan Masdipa berpasangan kembali, sebanyak 53 persen ragu-ragu, 33 persen yang sepakat dan 13.4 persen tidak. Hasil survei ini seakan memberi sinyal agar Masdipa tak berpaket kembali,” lontar Putu Artha. Sehingga tidak heran jika elektabilitas Mas Sumatri meroket karena dari sisi program pemerintah, rakyat bisa merasakan manfaat program pemerintah melalui fakta penilaian positif atas kinerja pemerintah terutama pelayanan kesehatan, kartu karangasem cerdas, infrastruktur, penanganan administrasi kependukan yang lebih gampang. 

Secara politik, komunikasi politik Mas Sumatri lebih hangat, cair dan dekat dengan rakyat melalui metode mewirama bersama, menari bersama rakyat dan sering turun menengok rakyat yang menderita. Jika pada periode pertama, elektabilitas Mas Sumatri sangat ditentukan oleh suaminya Gusti Made Tusan yang telah berbuat nyata pada masyarakat, maka saat ini keduanya suami istri punya daya pikat yang sama kuat. “Ibarat sekeping mata uang. Keduanya, suami dan istri, saling mendongkrat citra positif, popularitas dan elektabilitas di mata publik,” sebutnya.nov/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER