Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Ratusan Personel Polres Gianyar Amankan Pilkel Serentak 2020

  • 18 Januari 2020
  • 18:20 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1319 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Pemilihan Perbekel (Kepala Desa) Serentak 2020 di Kabupaten Gianyar mendapat atensi khusus Kapolres Gianyar. Untuk mengamankan dan menjaga situasi kondusif, Polres Gianyar melakukan apel pergeseran pasukan, Sabtu (18/1/2020) di Mapolres Gianyar.

Pemilihan Perbekel Serentak 2020 akan berlangsung Minggu (19/1/2020) besok. Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana dalam arahannya dihadapan ratusan personel yang mengikuti apel mengatakan, tidak boleh under estimate dalam pengamanan, harus serius dan realita. "Mudah-mudahan pelaksanaan Pilkel serentak dapat berjalan dengan aman dan kondusif," katanya.

Ditekankannya, personel Polres Gianyar tetap menjaga netralitas walaupun seandainya ada keluarga yang jadi calon. Dan setelah pelaksanaan apel, personel yang mendapat pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS), segera mengecek langsung ke TPS sehingga bisa meminimalisir kerawanan.

Diakhir arahannya, perwira asal Klungkung ini menegaskan, kepada personel pengamanan TPS harus melekat dengan kotak suara. "Baik itu dari kantor Desa menuju ke TPS, maupun setelah pelaksanaan pencoblosan dari TPS ke kantor Desa," ujarnya.

Seperti yang diketahui, Pemilihan Perbekel Serentak 2020 di Kabupaten Gianyar dilaksanakan di 29 desa. Dengan jumlah calon sebanyak 77 orang calon perbekel. Sebelumnya, pada hari Rabu (15/1/2020) calon Perbekel dan panitia pemilihan telah melakukan Deklarasi Kesepakatan Damai Pilkel Serentak 2020. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER