Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Peduli Alam, Polsek Kuta Utara  Lakukan Penghijauan Di Areal Neverland Canggu

  • 09 Januari 2020
  • 21:10 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1205 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Sebagai tindak lanjut dari program Kapolri tentang Polri peduli Penghijauan yang mana prioritas dari penghijauan tersebut di tanah/lahan Milik Polri maupun non Polri. Kapolsek Kuta Utara Kompol I Dewa Putu Gede Anom Danujaya, SH, S.IK , HM. bersama seluruh Perwira dan anggotanya langsung merespon program dari Pimpinan dengan  menanam berbagai pohon yang berpungsi bagi kehidupan manusia di areal Neverland, Banjar Kayu Tulang, Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara Badung dan areal Mapolsek Kuta Utara. Kamis, (09/01/2020). 

Personil Polsek Kuta Utara tidak sendirian, namun kali ini bersama dengan Kepala Desa Canggu I Nyoman Lana serta stafnya, komonitas By By Plastik Denpasar dan sejumblah Orang Asing yang sangat peduli dengan lingkungan.

"Polisi dalam hal ini sebagai penggerak di leading sektor sehingga Kepolisian dapat menjadi triger dalam kegiatan ini, dengan peduli lingkungan dengan mengajak Masyarakat menanam pohon untuk dapat menekan resiko atau dampak dari terjadi bencana, dengan adanya kegiatan ini paling tidak dapat menggantikan jutaan pohon yang ditebang secara masif oleh manusia  demi keuntungan," Ucap Kompol Dewa Anom.

Berbagai jenis kayu yang di tanam di lahan seluas 1,6 hektar, sudah tentu yang bisa bertahan hidup hingga ratusan tahun di ataranya pohon Sawo, nangka, Mangga, Cempaka kuning dan putih, Sengon, albesia, Sirsak dan yang lainnya sebanyak 160 Pohon. Sebagai pemilik lahan Jeffry Yahya mengucapkan  terima kasih kepada Kapolsek Kuta Utara dan jajarannya yang telah melakukan  penanaman pohon di lahan miliknya. 

"Diharapkan nantinya dapat mencegah terjadinya bencana dan dapat mengurangi pemanasan global serta tentunya dapat bermanfaat bagi anak cucu kita nanti," terang Jeffry Yahya.

"Kegiatan penghijauan seperti ini akan kita dilaksanakan secara berkelanjutan di tempat tempat lain di wilayah Kecamatan Kuta Utara menggandeng instansi terkait serta masyarakat sehingga dapat melestarikan alam yang kita cintai," lanjut Kompol Dewa Anom.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER