Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Pemotor Terbakar Setelah Ditabrak Xenia di Bypass Nyanyi

  • 13 Januari 2020
  • 20:25 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1385 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com - Sebuah kecelakaan terjadi Jalan Bypass Nyanyi Jurusan Canggu – Tanah Lot memasuki Banjar Mertasari, Desa Buwit, Kecamatan Kediri, Tabanan, Minggu malam (12/1) sekitar pukul 20.00 Wita. Akibat dua orang pemotor mengalami luka bakar akibat kebakaran yang terjadu setelah kecelakaan terjadi.

Informasi di lapangan menyebutkan, peristiwa itu terjadi saat sebuah Daihatsu Xenia bernomor polisi DK 1767 EA yang dikemudikan oleh I Putu Joni Saputra, 27, akamat Banjar Babakan, Desa Nyitdah, Kecamatan Kediri, Tabanan, melaju dari arah barat jurusan Tanah Lot menuju timur jurusan Canggu dengan kecepatan sedemikian rupa dan laju kendaraan yang tidak stabil karena pengemudi dalam pengaruh alkohol.

Sesampainta di TKP pada saat bersamaan, datang korban I Nyoman Mayun alias Pan Loncod, 65, warga asal Banjar Banjar Buwit Kaja, Desa Buwit, Kecamatan Kediri, Tabanan yang mengendarai sepeda motor Honda Grand bernomor polisi DK 5434 GJ datang dari arah timur jurusan Munggu akan menyebrang menuju arah utara menuju persawahan dengan membawa bensin dalam jerigen sebanyak 30 liter. Namun karena tidak memperhatikan kendaraan yang menyeberang, pengemudi Xenia menabrak korban hingga terseret ke arah timur. 

Bensin yang dibawa korban tumpah dan percikan api yang muncul langsung menyambar bensin sehingga menyebabkan kebakaran. Tubuh korban pun mengalami luka bakar cukup parah. Tak hanya itu saja sebuah sepeda motor Honda Scoopy bernomor polisi DK 3170 yang dikendarai oleh I Ketut Supirman, 39, alamat Banjar Batan Duren, Desa Cepaka, Kecamatan Kediri, Tabanan yang melintas di TKP juga terkena percikan api sehingga ikut terbakar. Pengendara Scoopy mengalami luka bakar ringan pada tangan dan kaki.

Kasubag Humas Polres Tabanan Iptu I Made Budiarta menyampaikan kebakaran akhirnya berhasil dipadamkan oleh 2 unit armada Damkar Tabanan. Setelah api padam Satlantas Polres Tabanan pun melakukan olah TKP.

"Sementara dapat disimpulkan bahwa kecelakaan disebabkan karena pengemudi Xenia lalai saat berkendara dan diduga dalam pengaruh alkohol sehingga laju kendaraan tidak stabil dan tidak memperhatikan pengendara lainnya," ujarnya saat dikonfirmasi Senin (13/1/2020).

Korban Mayun yang mengalami luka bakar 80 persen langsung dilarikan ke RS Mangusada kemudian dirujuk ke RS Sanglah, sedangkan korban Supirman dilarikan ke Puskesmas Mengwi 2 Tumbak Bayuh dan sudah diperbolehkan pulang. ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER