Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Wabup Sanjaya Bersama PLN Bali Ngayah di Pura Luhur Batukau

  • 05 Januari 2020
  • 18:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1306 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com – Dalam rangka mensukseskan pagelaran Karya Agung Pengurip Gumi yang akan diselenggarakan pada 20 Februari mendatang, Wabup Sanjaya bersama PLN Bali ‘Ngayah’ dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kelistrikan, Sabtu (4/1) bertempat di Pura Luhur Batukau.

Bantuan kelistrikan yang merupakan bantuan suka duka dari PLN Bali, PT. Indonesia Power, UPT AKLI, Paklina, PPILN dan Jaserindo ini bertujuan untuk memperbaiki beberapa titik lokasi listrik yang ada di sekitaran Pura Luhur Batukau. Jumlah titik yang diperbaiki kurang lebih sebanyak 26 titik.

Wabup Sanjaya selaku Ketua Induk Karya Agung Pengurip Gumi 2020 menyampaikan apresiasi atas keikutsertaan pihak PLN Bali, PT. Indonesia Power, UPT AKLI, Paklina, PPILN dan Jaserindo dalam rangka mensukseskan Karya Agung Pengurip Gumi. “Jadi inilah pelayanan prima yang telah diperlihatkan para pihak terkait,” ucapnya.

Lanjut Sanjaya, Karya ini merupakan kegiatan yang sangat khusus dan sakral, sehingga sangat diperlukan kontribusi semua pihak untuk mensukseskan Karya ini. “Bersyukurlah, beruntunglah kita bersama-sama bisa ngayah dan menyaksikan secara langsung upacara upakara agung ini. Karena belum tentu kedepan kita lihat lagi upacara upakara yang seperti ini lagi,” terangnya.

Wabup Sanjaya menjelaskan Puncak Karya Agung Pengurip Gumi ini nantinya bertepatan dengan Pujawali di Pura Luhur Batukau, yakni pada rahina Manis Galungan, 20 Februari 2020. “Kita sudah mulai serangkaian Karya ini dari tanggal 18 Nopember 2019 dan sudah banyak sekali pihak yang ikut ngayah termasuk ASN Pemkab Tabanan yang tidak pernah luput setiap harinya,” imbuhnya.

Untuk itu Wabup Sanjaya meminta kepada semua pihak agar bersama-sama mendoakan agar Karya ini berjalan lancar dan sukses. “Mari kita bersama-sama mendoakan agar Karya Agung Pengurip Gumi ini berjalan dengan lancar dan sukses. Dan tiang berharap melalui pagelaran Karya Agung Pengurip Gumi ini mampu menyinari Jagad agar Trepti (teratur) dan Ajeg (lastari),” imbuhnya.

Turut hadir pada kesempatan tersebut GM PLN UID Bali Nyoman S Astawa, Ketua Suka Duka Hindu PLN UID Bali, SMG Affair PLN UID Bali, Perwakilan Indonesia Power, Ketua AKLI dan Ketua Paklina serta ratusan karyawan/pegawai dan mitra PLN Bali. Sementara dari pihak Pemkab, nampak hadir para Asisten, yakni asisten II dan III, Kadisbud Kabupaten Tabanan, Camat Penebel dan Kabag Kesra, serta seluruh Panitia Induk Karya Pengurip Gumi 2020.

GM PLN UID Bali Nyoman S Astawa, mewakili pihak dan mitra PLN mengucapkan terimakasih kepada pihak Pemkab Tabanan beserta jajaran. “Kali ini kami menghaturkan punia berupa sarana kelistrikan. Meskipun sedikit, semoga bantuan ini mampu bermanfaat,” ucapnya.rls/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER