Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Nasdem Berikan Form Penjaringan, Satu Diantaranya Diberikan untuk Sengap Celekontong Mas

  • 18 Desember 2019
  • 13:40 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1751 Pengunjung
suaradewata

Tabanan, suaradewata.com - Pada Pilkada Tabanan 2020 mendatang, diprediksi akan ada partai koalisi untuk melawan PDIP. Partai itu adalah Partai Golkar dan Partai Nasdem. Dimana saat ini Partai Golkar memiliki 5 kursi di DPRD Tabanan, dan Partai Nasdem memiliki 3 kursi sehingga jika bergabung partai koalisi ini akan memiliki kekuatan 8 kursi dan bisa mengusung calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan.

Bahkan Partai Nasdem disebut-sebut sudah memberikan formulir penjaringan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 kepada beberapa orang figur.

Ketua Penjaringan dan Verifikasi Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020 DPD Partai Nasdem Tabanan, I Made Putrayadi mengatakan bahwa pihaknya sudah membuka penjaringan untuk calon Bupati dan Wakil Bupati Tabanan 2020. Yang mana Nasdem Tabanan telah memberikan formulir penjaringan kepada sejumlah figur.

Formulir itu diserahkan kepada Anak Agung Ngurah Panji Astika (Turah Panji), I Gusti Kade Heryadi Angligan (Hery Angligan), I Wayan Catra Yasa serta yang terakhir adalah I Nyoman Ardika atau yang lebih akrab dikenal dengan panggilan Sengap 'Celekontong Mas' atau Mang Pekak.

"Ada yang sudah kita berikan formulirnya di bulan Oktober 2019 lalu, ada yang diawal November dan akhir November. Dua orang form penjaringan calon bupati dan dua orang form penjaringan wakil bupati. Tetapi yang baru mengembalikan form hanya tiga orang," ujarnya.

Tiga orang yang telah mengembalikan form tersebut adalah Turah Panji, Hery Angligan dan I Wayan Catra Yasa, sedangkan Sengap hingga saat ini belum mengembalikan form, namun masih pihaknya masih akan menunggu sampai akhir bulan Desember 2019. 

Setelah nanti seluruhnya mengembalikan formulir maka pihaknya akan melakukan survey independen. Siapa yang terbaik maka itu lah yang akan mendapatkan rekomendasi. Kendatipun belum ada komunikasi resmi untuk berkoalisi dengan Golkar, namun menurutnya Nasdem dan Golkar Tabanan sudah berkomunikasi secara lisan. Dan memang arah kedua partai ini tertuju pada 4 orang figur tersebut.

Maka kedua partai ini sepakat untuk mengusung calon yang bukan kader partai, namun dari kalangan profesional dimana Turah Panji seorang pengusaha, Hery Angligan yang merupakan pengusaha dan advokat, I Wayan Catra Yasa merupakan Dosen serta Sengap yang sudah dikenal sebagai pekerja seni. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER