Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hari Juang TNI AD, 30 Tim Basket Nasional Perebutkan Piala Pangdam IX/Udayana

  • 16 Desember 2019
  • 21:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2157 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Bertempat di GOR Praja Raksaka Kepaon, Denpasar. Pertandingan Bola Basket Nasional antar Tim se-Indonesia All Star Winner (ASW) yang memperebutkan Piala Pangdam IX/Udayana dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD Tahun 2019 secara resmi dibuka Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Benny Susianto, S.I.P., Senin (16/12/2019). 

Saat upacara pembukaan Pertandingan Bola Basket, Pangdam IX/Udayana mengucapkan selamat datang kepada hadirin dan seluruh atlet. Mudah-mudahan seluruh rangkaian pertandingan yang akan dilaksanakan mulai Senin, (16-12-2019) sampai dengan Sabtu, (21-12-2019) dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar.

"Mengingat even seperti ini diadakan hanya setahun sekali maka saya berharap kepada seluruh atlet atau satuan agar benar benar menunjukkan prestasi terbaiknya sehingga meraih hasil maksimal dengan tetap menjaga sportifitas," Hal tersebut disampaikan Mayjen TNI Benny Susianto karena panitia secara tidak langsung akan menyeleksi atlet-atlet terbaik yang nantinya layak dipromosikan untuk mewakili tim atau daerah masing-masing dalam even yang berskala lebih besar, Senin, (16/12/019).

Pertandingan yang dikemas dalam Pekan Olah Raga memperingati Hari Juang TNI AD ini merupakan momen yang sangat baik dalam rangka menunjukkan kemampuan atau prestasi yang dimiliki oleh masing-masing atlet atau club. Pertandingan Bola Basket kali ini diikuti 30 Tim dari 18 Club yang berasal dari Surabaya, Blitar, Makasar, Lampung, NTB, NTT dan Bali. 

"Pertandingan ini dibagi menjadi 4 kategori, yaitu kategori umur 10 tahun, 14 tahun, 18 tahun serta kategori umum putera," jelasnya.

Mengakhiri sambutan, Pangdam IX/Udayana menekankan kepada seluruh panitia, wasit maupun juri agar dalam melaksanakan tugasnya tetap menjunjung tinggi profesionalitas dan obyektivitas. Tegakkan aturan yang telah ditetapkan sesuai kesepakatan bersama dalam technical meeting. Untuk para atlet, agar menunjukkan kemampuan terbaiknya dengan tetap menjaga semangat sportifitas yang tinggi dan menghargai setiap keputusan wasit atau juri pertandingan.  

Hadir pada acara tersebut Kasdam IX/Udayana, Irdam IX/Udy, Danrem 163/WSA, para Staf Ahli Pangdam IX/Udy, Asrendam IX/Udy, para Asisten Kasdam IX/Udy, para Dan/Kabalakdam IX/Udy, CEO All Star Winner, Ketum Pengprov Perbasi Bali, Ketum Pengkot Perbasi Denpasar dan tamu undangan lainnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER