Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Sampah Plastik Sampai ke Laut, Nyoman Parta Kecewa Pelindo III Tidak Serius Merawat Lingkungan

  • 14 Desember 2019
  • 18:25 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2558 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com- Jangan ikannya saja diambil, Pajak dan Retribusinya juga diambil, namun lingkungannya tidak dirawat.

Demikianlah nada kekecewaan Anggota Komisi VI DPR RI, Dapil Bali dari Fraksi PDI Perjuangan, Nyoman Parta terhadap kinerja Pelindo III yang tidak serius memperhatikan kelestarian lingkungan baik di daratan maupun di lautan Pelabuhan Benoa yang berlokasi di Kota Denpasar.

Hasil survey di Pelabuhan Benoa, Nyoman Parta sangat kecewa melihat tumpukan sampah plastik berada di pesisir Pelabuhan Benoa, apalagi ada tumpukan sampah di sepanjang kawasan kapal-kapal ikan bersandar. Alhasil, lautan di Benoa terkena dampaknya, dengan banyaknya sampah yang mengapung dilautan.

"Keluhan tentang Pelabuhan Benoa sudah dari dulu terjadi, tapi tidak ditangapi oleh pihak Direksi. Mereka tidak mengerti betapa pentingnnya laut bagi orang Bali, jadi laut  mesti dirawat kelestariannya, jangan ikannya saja diambil, pajak dan restribusinnya juga diambil, tapi lingkungannya tidak dirawat," kata Nyoman Parta, Sabtu (14/12) seraya menegaskan Pelindo III bukan perusahaan kacangan.

Sehingga Pelindo III harus punya komitmen untuk merawat lingkungan. Lebih - lebih di Benoa adalah tempat bersandarnnya Cruise yang notabene penumpangnnya merupakan wisatawan yang secara ekonomi lebih mapan.

"Jadi mereka para wisatawan butuh kenyamanan, jangan lagi kecewakan masyarakat Bali, karena Pelindo ini sudah banyak mengecewakan, mulai lautannya diurug hingga mangrovenya mati, lingkungannya jorok tidak terawat, padahal perusahaan BUMN ini menghasilkan pendapatan lumayan besar," jelas Parta.

Untuk menegaskan kembali kinerja Pelindo III, Nyoman Parta sudah mengambil ancang-ancang, untuk mengundang Pelindo III saat Komisi VI DPR RI Kunker ke Provinsi Bali tanggal 19 Desember mendatang.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER