Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Hari ke 2, Rombongan Pres Tour Pemkab Tabanan Sembahyang di Pura Luhur Giri Slaka 

  • 13 Desember 2019
  • 18:35 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1493 Pengunjung
suaradewata

Banyuwangi, suaradewata.com - hari kedua pres tour Pemkab Tabanan di Banyuwangi, rombongan pres tour melakukan persembahyangan di Pura Luhur Giri Slaka Alas Purwo Kabupaten Banyuwangi, Jumat, (13/12/2019). Persembahyangan tersebut diikuti langsung oleh Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti beserta jajarannya.

Baca : https://www.suaradewata.com/read/201912120030/wisata-kuda-menjadi-daya-tarik-kunjungan-de-djawatan-benculuk.html

Setibanya rombongan Pemkab Tabanan di Pura Luhur Giri Slaka Alas Purwo sekitar pukul 10.45 Wib, langsung melakukan persembahyangan terlebih dahulu di Situs Kawitan Alas Purwo dan selanjutnya dilanjutkan persembahyangan di Pura Luhur Giri Slaka Alas Purwo. Bupati Tabanan Eka Wiryastuti mengatakan kegiatan pada hari ini Pemkab Tabanan hadir di Pura Giri Slaka Alas Purwo untuk melakukan persembahyangan bersama. Hal ini bertujuan untuk memanjatkan rasa syukur kepada Ida Sang Hyang Widhi Wasa, agar kedepannya dalam memikirkan kemajuan Tabanan khusunya dalam pembangunan bisa berjalan dengan baik. 

"Pada hari ini bersama sama melakukan persembahyangan, agar semua diberikan kekuatan dan pikiran yang positif bersama sama membangun, bersama sama sumbangsih untuk kemajuan Tabanan yang kita cintai," ungkap Eka Wiryastuti, Jumat, (13/12/2019).

Sementara, Bendesa Adat Pura Luhur Giri Slaka Alas Purwo, Joko Setioso pada kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Tabanan karena telah banyak menyuport dan mendukung terhadap pelaksanaan pembangunan Pura Luhur Giri Slaka Alas Purwo. Ia pun menuturkan bahwa baru-baru ini pada hari Pagerwesi yang lalu sudah diresmikannya candi bentar di sekitar Pura Luhur Giri Slaka Alas Purwo. Sehingga dengan adanya candi bentar tersebut, membuat masyarakat Hindu sekitar Pura Luhur Giri Slaka Alas Purwo menjadi bersemangat melakukan persembahyangan.

"Jadi itu membuat kita semakin semangat untuk menghayati sradah, karena memang Pura Kahyangan Jagat harus semakin lama semakin layak," kata Joko.

Ia menuturkan, meningkatnya pembangunan fisik di Pura tersebut baginya tidak terlebihnya disana, namun melainkan juga menjalankan pembangunan mental kepada umat Hindu sendiri.

"Tetapi bagi kami meningkatnya pembangunan tidak terlebih disitu, sebab bangunan kalau dibangun ada uang dibangun lagi mental sementara kalau tidak dibangun juga rusak, konsep ini kedua duanya akan berjalan seimbang antara pembangunan mental dan pembangunan fisik yang ada di Purwo ini," tuturnya.

Diusai sembahyang, Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti menyerahkan punia sebesar 10 Juta di Pura Luhur Giri Slaka Alas Purwo.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER