Kapolres Badung Hadiri Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 

  • 13 Desember 2019
  • 18:15 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1700 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kepala Kepolisian Resor Badung AKBP Roby Septiadi, SIK hadiri Gebyar Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung Tahun 2020 yang diselenggarakan oleh KPU Kab. Badung dengan tema "Memilih Pemimpin Mulia". Kegiatan tersebut bertempat di Bencingah Puri Mengwi Banjar Pande Desa/Kecamatan Mengwi Kabupaten Badung, Bali. Selasa, (10/12/2019).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut KPU Provinsi Bali Putu Sri Wiastini, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Badung I Nyoman Suendi, Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta, Bawaslu Kabupaten Badung I Made Sugiartawan, Perwakilan Penglingsir Puri Mengwi, Komisioner KPU Kabupaten Badung I Wayan Artana Dana, Komisioner KPU Kabupaten Badung Ni Luh Nesia Padma Gandhi, Komisioner KPU Kabupaten Badung Nur Sodiq, S.H., Komisioner KPU Kabupaten Badung Gusti Ketut Gede Yusa Arsana Putra, S.H., Sekretaris KPU Kabupaten Badung I Gusti Nyoman Wiraguna, S.E., Camat Mengwi I G N Jaya Saputra, Lurah / Kepala Desa se-Kec. Mengwi, Bendesa Adat se-Kec. Mengwi dan Kepala Lingkungan se-Kec. Mengwi serta Perwakilan Pemilih Pemula dari SMA N 1 Mengwi dan SMK PGRI 2 Badung.

Ketua KPU Kabupaten Badung I Wayan Semara Cipta mengatakan partispasi Pemilih masyarakat di Kabupaten Badung mencapai 87,22%, khusus di Kecamatan Mengwi mencapai 92,86%. Menurutnya itu merupakan pencapaian yang luar biasa, hal ini tidak mudah. Ini semua tidak terlepas dari peran petugas TPS, pengaman dari Polri, cegah dini dari Kesbangpol Kabupaten Badung dan tidak lupa peran dari Bawaslu Badung. 

"Kami kemas setiap sosialisasi agar lebih menarik baik melalui musik, maupun lawak (komedi) dan adat budaya," ujar Semara Cipta.

Ia mengharapkan partisipasi pemilih masyarakat dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Badung yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 23 September 2020 bisa mencapai 86% serta berjalan aman, jujur, adil, transparan dan sejuk.

Kapolres Badung, AKBP Roby mengatakan bahwa Pemilu kali ini bukan pekerjaan yang mudah, namun dibutuhkan kesiapan yang matang dalam mengawal dan menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif hingga pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Badung terpilih. Pihaknya pun mengajak seluruh masyarakat Badung untuk membantu selama Pilkada Badung berlangsung, sehingga situasi Kamtibmas yang diharapkan sesuai tujuan.

"Soliditas kami dengan TNI serta seluruh tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda telah terjalin dengan baik, dalam  mengwujudkan pesta demokrasi di Kab.Badung, agar dapat berjalan dengan baik, sesuai dengan seluruh harapan masyarakat," tutupnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER