Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Goes to Campus Gapensi Bali

  • 10 Desember 2019
  • 21:20 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2403 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Badan Pengurus Daerah (BPD) Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional |ndonesia (Gapensi) Provinsi Bali gelar Gapensi Goes to Campus Bali di Gedung Theater Fakultas Kedokteran Universitas Udayana (Unud), Senin (09/12/2019).

Hadir sebagai pembicara Gubernur Bali | Wayan Koster yang diwakili Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pemprov Bali Gede Pramana, S.T.,M.T.,Ketua Umum BPP Gapensi H. lskandar Z Hartawi, Ketua DPD Gapensi Bali I Wayan Adnyana dan Iainnya.

Ketua Umum BPP Gapensi H. lskandar Z Hartawi mengatakan Gapensi Goes to Campus ini bertujuan bahwa Gapensi ingin masuk kampus karena kampus adalah penerus bangsa dan ingin berkontribusi mencetak SDM unggul. Selain itu, juga mendorong link and match perguruan tinggi dan industri konstruksi.

"Kami ingin Unud bisa cetak SDM unggul di sektor konstruksi," ucap Hartawi, Senin, (09/12/2019).

Ia berharap, nantinya mahasiswa Unud dapat menggarap peluang yang ada di sektor konstruksi. "Peluang mahasiswa jadi pengusaha ke depan sangat besar," harapnya.

Ketua BPD Gapensi Bali I Wayan Adnyana menerangkan bahwa kegiatan ini merupakan bagian penguatan SDM di bidang jasa konstruksi. Gapensi sendiri ingin mengajak mahasiswa untuk mengenal Iebih jauh rantai pasok material dan peralatan konstruksi.

"Jadi, ini sangat penting untuk dipahami, khususnya yang punya latar belakang teknik sipil dan teknik arsitektur," terang Adnyana.

Adnyana menuturkan, bahwa kualitas SDM jasa konstruksi harus dikuatkan karena menjadi fokus prioritas dan perhatian serius dalam progam kerja Gapensi Bali. Hal ini mengacu pada amanat Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Jasa Konstruksi, para SDM jasa konstruksi ini diwajibkan mengantongi sertifikasi kompetensi.

"Seluruh pelaku jasa konstruksi harus punya sertifikat kompetensi, inilah yang kami terus sosialisasikan, untuk mahasiswa agar mengantongi sertifikat kompetensi setelah tamat nantinya, sehingga gampang mencari kerja dan Iebih berdaya saing," tuturnya. ang/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER