Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Rumah Terbakar Saat Ketut Pundung Pergi Ke Pasar

  • 06 Desember 2019
  • 11:30 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2566 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Kebakaran dahsyat melanda rumah Gusti Ayu Anom Dewi Yani (40) di Banjar Petang Suci Desa Petang Kecamata Petang Badung, Bali, Kamis, (05/12/2019), pukul 06.00 wita. Akibatnya rumah tersebut ludes terbakar dan nihil korban jiwa.

Dalam rumah tersebut dihuni oleh Ayu Anom dengan dua anaknya satu orang mengalami cacat mental ( Idiot) dan yang satunya masih kecil yang diasuh neneknya yang sudah tidak berdaya lagi dalam kehidupannya.

Peristiwa ini tentu saja menyisakan kisah yang menyedihkan. Sebuah rumah sangat sederhana tempatnya berlindung dari teriknya matahari dan dinginnya menusuk tulang disaat hujan harus menjadi korban sijago merah yang kini tinggal puing-puing kenangan.

Rumah sederhana yang berukuran 6X10M ini, kian rapuh dan sangat sulit didirikan kembali, lantaran Ayu Anom sendiri yang membanting tulang dengan hasil yang pas-pasan untuk menyambung hidup dalam sisa waktu yang di miliki saat ini.

"Kami sangat prihatin dengan peristiwa yang dialami Gusti Ayu Anom, disamping Ia sebagai kepala keluarga yang ditinggal suaminya sejak 10 tahun yang lalu, ia juga harus menanggung mertua dan dua orang anaknya yang salah satunya mengalami cacat mental sejak lahir," ungkap sumber.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat, mohon donasi dalam meringankan beban keluarga korban dari kebakaran, yang masih di selidiki penyebabnya oleh pihak Kepolisian. "Menurut keterangan saksi yang merupakan tetangga korban saat bangun tidur sebelum beraktifitas melihat asap tebal di sebelah timur rumahnya yakni di rumah korban, namun Ia melihatnya api sudah besar," terangnya.

Sementara Ketut Pundung ( Men Marek) / mertua Ayu, tidak ada di rumah pergi ke pasar, sementara cucunya Putu Krisna yang mengalami kelainan jiwa ada di luar rumah. Dia minta tolong kepada tetangga, namun apinya telah membesar hingga menghabiskan bangungan milik korban yang saat itu tidak ada di rumah karena kerja di Denpasar.

Kapolsek Petang AKP I Dewa Made Suryatmaja, SH membenarkan kejadian tersebut, kalau rumah milik Gusti Ayu Anom Dewi Yani tersebut habis di lalap si jago merah. "Ya benar, hingga kini masih dalam penyelidikan," ujar AKP Suryatmaja.ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER