Bupati Mahayastra Serahkan Hibah Banjar Blahpane Kelod

  • 20 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1627 Pengunjung
istimewa

Gianyar, suaradewata.com - Bupati Gianyar Made Mahayastra menyerahkan hibah untuk pembangunan wantilan banjar adat Blahpane Kelod Desa Sidan, Rabu (20/11). Hibah diserahkan di Wantilan Banjar Adat Blahpane Kelod sebesar 300 juta rupiah untuk pembangunan wantilan banjar adat Blahpane  serta hibah untuk pembuatan senderan Pura Ngerurah di Banjar Sidan sebesar 700 juta rupiah.

Kelihan adat Banjar Blahpane Kelod I Ketut Sulita dalam kesempatan tersebut mengucapkan terimakasih atas kedatangan Bupati Gianyar untuk menyerahkan hibah. Disamping itu, Sulita berharap dengan turunnya bupati ke Blahpane dapat melihat dengan riil keadaan di Blahpane. “Saya selaku Kelihan Adat atas nama masyarakat Blahpane Kelod mengucapkan terimakasih atas dana hibah untuk pembangunan wantilan. Serta dengan turunnya langsung bapak Bupati saya berharap Bapak dapat melihat keadan kami disini yang sebenarnya”,  tutur Sulita.

Usai acara, Sulita menambahkan struktur Wantilan Banjar Adat Blahpane Kelod telah selesai dibangun dengan menggunakan dana dari desa dinas sebesar 400 juta rupiah. Kini hibah sebesar 300 juta dipergunakan untuk pembuatan atap wantilan tersebut.  Seusai penyerahan hibah, Sulita juga mengusulkan untuk bantuan renovasi bale kulkul dan kostum untuk PKK serta sekaa teruna teruni.

Mahayastra mengajak masyarakat bersama-sama bersinergi dalam membangun dan mengawal pembangunan. Bupati Mahayastra juga mengajak masyarakat untuk berdemokrasi secara bijak, menggunakan perbedaan untuk pembangunan ke arah yang lebih baik. Jadi warga harus memiliki  komitmen untuk terus bersinergi membangun desa.

Wantilan Banjar Adat Blahpane kini dibangun disebelah timur pura Goa Lawah Banjar Blahpane Kelod, dimana wantilan lama yang terletak di jaba pura akan diratakan dan ditata untuk parkir dan kebun mengingat kondisi wantilan lama sudah kurang baik. Sehingga dengan ditatanya jaba pura untuk lahan parkir dan kebun  akan menambah kesan asri dan bersih.

Hadir Pula dalam kesempatan tersebut sejumlah anggota DPRD Kabupaten Gianyar serta beberapa pimpinan OPD di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Gianyar. Gus/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER