Mandi Usai Bersepeda, WNA Perancis Terseret Ombak

  • 11 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1786 Pengunjung
istimewa

Tabanan, suaradewata.com -WNA asal Perancis hilang setelah terseret ombak di Pantai Pasut, Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan, Tabanan, Senin (11/11/2019). WNA bernama Guidot Gilbert itu terseret ombak saat mandi bersama rombongannya usai bersepeda dari Desa Belimbing, Pupuan.

Peristiwa itu bermulasekitar pukul 08.00 Wita, korban bersama rombongan wisatawan asing asal Perancis berjumlah 11 orang berangkat dari Hotel Lagawa Sanur menuju Desa Belimbing, Kecamafan Pupuan, Tabanan dengan menggunakan kendaraan Travel. Setibanya di Desa Belimbing, korban bersama rombongan memulai wisata dengan mengendarai sepeda menyusuri Desa Belimbing menuju wilayah Banjar Pupuan Sawah, Selemadeg, selanjutnya beristirahat dan makan siang di Pasar Bajera, Selemadeg.

Sekitar pukul 14.30 Wita, korban bersama rombongan melanjutkan perjalanan dengan menyusuri persawahan menuju Pantai Pasut, Desa Tibubiu, Kerambitan, Tabanan, didampingi oleh pemandu wisata I Made Murtika, 51, alamat Jalan Dewi Supraba, Peguyangan Kangin, Denpasar Utara, dan I Gede Nova Suastina Putra, 28, alamat Banjar Sangburni, Desa Pakisan, Kecamatan Kubu Tambahan, Buleleng.

Untuk menghilangkan lelah, korban bersama rombongan menyeka keringat sambil mencuci kaki di pantai, lalu mandi. Saat itu korban mandi agak kedalam, kemudian ombak besar kemudian datang menghantam korban dan korban menghilang. Rombongan yang panik kemudian kembali ke darat dan menyampaikan peristiwa itu kepada sopir travel, I Putu Arka lalu melapor kepada pihak berwajib.

Dikonfirmasi terpisah Kapolsek Kerambitan, Kompol Dewa Gede Putra yang langsung turun ke TKP mengatakan jika saat ini tim gabungan tengah melakukam pencarian terhadap korban.

"Pencarian dilakukan oleh tim gabungan personil Polsek Kerambitan, BPBD Tabanan, Satpolair Polres Tabanan dan masyarakat setempat, tapi hasilnya masih nihil," ujarnya.ayu/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER