KPU Badung berikan Penghargaan kepada Badan Adhoc Pemilu 2019 saat Upacara Hari Pahlawan

  • 10 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 1638 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Untuk menumbuhkan dan memupuk jiwa kepahlawanan, pada setiap generasi bangsa, KPU Kabupaten Badung melaksanakan Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2019, Minggu (10/11/2019) di halaman Kantor KPU Kabupaten Badung.

Dengan tema “Aku Pahlawan Masa Kini” kita sebagai generasi bangsa masa kini diharapkan memiliki semangat juang dan kecintaan kepada tanah air demi terwujudnya Indonesia Maju, sejahtera dan mandiri. Berjuang membangun negeri sesuai kemampuan dan profesi masing-masing.

Ketua KPU Kabupaten Badung, I Wayan Semara Cipta, yang bertindak selaku Pembina Upacara menyampaikan bahwa KPU sebagai penyelenggara pemilu, dapat memberikan kontribusi yang bermanfaat bagi kemajuan bangsa dan negara. “KPU dan BPP Adhoc adalah Pahlawan Masa kini dalam bidang kepemiluan dan demokrasi. Mari kita tunjukkan prestasi sebagai penyelenggara pemilu di Kabupaten Badung” ucap Semara Cipta dalam amanat Pembina Upacara.

Selain itu masyarakat pemilih juga adalah pahlawan, karena kesadaran mereka untuk datang ke TPS menggunakan hak pilihnya, memberikan kontribusi meningkatnya partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019 di Kabupaten Badung.

Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke 74 menjadi berbeda karena dalam rangkaiannya, dibacakan pesan-pesan perjuangan atau kata mutiara dari para Pahlawan Nasional.

“Pesan itu seharusnya dapat memicu kita untuk menjaga solidaritas, kerjasama dan tetntunya saling merangkul sesama dalam menyelenggarakan pemilihan yang berintegritas dan transparan. Jangan ada yang saling menjatuhkan” tegas Semara Cipta.

Sebagai bagian dari upacara, KPU Badung memberikan penghargaan kepada perwakilan Badan Penyelenggara Pemilu Adhoc atas prestrasi, dedikasi dan kerja keras dalam mensukseskan penyelenggaraan Pemilihan Umum Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Badung. Hadir menerima penghargaan I Made Putra Wijaya, ST selaku perwakilan dari PPK, I Putu Anom Sudarsana perwakilan dari PPS, dan I Wayan Wirastha Perwakilan dari KPPS.

Semara Cipta memberikan apresiasi atas usaha dan kerja keras seluruh komponen yang terlibat. Keterlibatan seluruh stakeholder memberikan dampak yang signifikan terhadap partisipasi masyarakat. Tantangan kedepannya adalah, bagaimana upaya kita untuk mempertahankan tingkat partisipasi masyarakat dalam Pilkada Badung 2020.rls/sar/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER