Disweeping BNN Badung, 3 Orang Ditemukan Positif Narkoba

  • 09 November 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2080 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com -Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Badung melakukan sweeping di tempat hiburan malam wilayah Kabupaten Badung, Jumat malam, (08/11/2019). Dari hasil sweeping tersebut ditemukan 3 orang yang terindikasi sebagai penyalah guna narkoba.

Kepala BNN Kabupaten Badung, AKBP Ni Ketut Masmini,SH.,MH mengatakan sweeping dilakukan ditempat hiburan malam lantaran tempat hiburan malam kerap menjadi tempat yang rentan akan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Mengingat hal tersebut, guna menekan dan antisipasi terjadinya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika di tempat hiburan malam, BNN Kabupaten Badung berupaya mempersempit ruang gerak pelaku-pelaku peredaran gelap narkoba dengan melaksanakan kegiatan Penertiban/sweeping P4GN ke tempat hiburan pada Jumat malam (08/11/2019). 

Dalam melaksanakan penertiban/sweeping P4GN BNNK Badung melibatkan 100 orang personil gabungan yang terdiri dari 35 personil BNNK Badung bersinergi dengan BNN Propinsi Bali berjumlah 10 orang, Kodim 1611/Badung berjumlah 10 orang, Polresta Denpasar berjumlah 30 orang terdiri dari ( 20 Sat Sabhara, 8 Sat Res Narkoba, 2 Propam), Satpol PP Kabupaten Badung berjumlah 10 orang dan Badan Kesbangpol Kabupaten Badung berjumlah 5 orang. Adapun tempat yang disasar yakni Grahadi Bar & Karaoke, S2 KTV Club, Boshe VVIP Club, Wirama Karaoke & Bar dan Mirror Lounge and Club. 

Setelah tim gabungan melakukan pengecakan body dan barang bawaan pengunjung selanjutnya dilakukan tes urine kepada Pengunjung dan Pekerja di tempat hiburan malam tersebut secara selektif, dari 69 orang yang diambil sample urine didapatkan hasil 1 Orang Positif Amphetamine dan Methampetamine, 1 Orang Positif Amphetamine dan 1 Orang Positif Benzodiazepines.

"Selanjutnya 3 orang yang terindikasi sebagai penyalah guna narkoba tersebut diarahkan untuk datang ke BNNK Badung guna dilakukan assesment dan ditindaklanjuti dengan melakukan rehabilitasi," ucap Masmini, Sabtu, (09/11/2019).ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER