Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 di Polres Gianyar

  • 28 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1522 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Dalam Rangka memperingati hari sumpah pemuda yang ke-91, Kepolisian Resor Gianyar menggelar Upacara Bendera di halaman Polres Gianyar, Senin (29/10/19). Upacara dipimpin oleh Kapolres Gianyar AKBP Priyanto Priyo Hutomo, diikuti segenap Pejabat Utama, Perwira, Brigadir, serta PNS Polri Polres Gianyar.

Dalam sambutannya, Kapolres Gianyar membacakan amanat dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia mengungkapkan, bahwa peringatan Hari Sumpah Pemuda merupakan hari yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. “Terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya, kepada tokoh pemuda Tahun 1928, yang telah mendeklarasikan Sumpah Pemuda sehingga menjadi pelopor Pemuda untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia sekaligus menjaga keutuhan NKRI.

Lebih lanjut disampaikan, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengusung tema “Bersatu Kita Maju” dimana tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928. “Para pemuda agar dapat bersaing dalam bentuk apapun tentunya dalam hal yang positif,” ujarnya.

Pemuda adalah masa depan bangsa dan negara, pemuda juga harapan bagi dunia, pemuda Indonesia harus maju dan berani menaklukkan dunia. “Saya berharap kedepan akan banyak muncul tokoh-tokoh muda yang mendunia,” harapnya.

Di akhir upacara, Kapolres Gianyar mengajak seluruh peserta Upacara untuk mengelorakan sumpah pemuda sebagai bentuk untuk menghormati jasa para pemuda, para pendiri bangsa, para Pahlawan. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER