Media Berita Online Bali Terkini, Kabar Terbaru Bali - Beritabali.com

Kapolres Gianyar Mengajak Anggotanya Gelorakan Sumpah Pemuda

  • 28 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 1483 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke-91, Kapolres Gianyar, AKBP Priyanto Priyo Hutomo mengajak personel Polres Gianyar menggelorakan Sumpah Pemuda, seusainya dilaksanakan Upacara Bendera di halaman Polres Gianyar, Senin (28/10/2019).

Semangat Sumpah Pemuda yang diikrarkan-91 tahun lalu harus terus tertanam. Satu Tumpah Darah, Satu bangsa, Satu Bahasa, memiliki makna yang mendalam yaitu Persatuan untuk Indonesia. Momen Sumpah Pemuda sendiri diharapkan bisa menghilangkan sekat-sekat perpecahan itu, untuk kembali duduk bersama dan merenungkan bagaimana para pahlawan bisa bersatu tanpa membedakan latar belakang untuk kemerdekaan Indonesia.

“Dimana kita ketahui dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-91 kali ini mengusung tema ‘Bersatu Kita Maju’, tema ini diambil untuk menegaskan kembali komitmen yang telah dibangun oleh para pemuda yang diikrarkan pada tahun 1928,” kata AKBP Priyanto di depan ratusan personel Polres Gianyar.

Lebih lanjut ditegaskannya, dirinya megajak seluruh personel Polres Gianyar untuk menggelorakan Sumpah Pemuda karena jiwa NKRI harus tertanam selalu, khususnya kaum muda sebagai penerus bangsa. “Semangat Sumpah Pemuda harus terus digelorakan untuk menjaga keutuhan NKRI,” tegas Kapolres. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER