Gebyar Peduli PAUD, Diserahkan 69 Bantuan APE

  • 20 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Buleleng
  • Dibaca: 1778 Pengunjung
istimewa

Buleleng, suaradewata.com -Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Buleleng Ny. Aries Sujati Suradnyana menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukatif (APE) Kepada 69 lembaga PAUD Se-kecamatan Buleleng. Bantuan ini diberikan, dengan harapan untuk dapar meningkatkan Mutu Pendidikan khususnya PAUD.

Penyerahan bantuan ini, dirangkaian juga dengan kegiatan dalam rangka membuka Gebyar Peduli PAUD dan Lomba Memasak Panganan Lokal antar desa dan Kelurahan se-Kecamatan Buleleng, pada Sabtu (19/10/2019) di gedung Wanita Laksmi Graha Singaraja.

Alat Permainan Edukatif (APE) adalah alat permainan yang sengaja dirancang khusus untuk kepentingan pendidikan. Selain itu, APE juga telah menjadi bagian yang tidak bisa terpisahkan dalam pembelajaran anak usia dini.

Aries Suradnyana mengatakan, bantuan APE ini untuk membantu kecerdasan dan ketangkasan khususnya kreativitas anak-anak PAUD. Anak-anak pada masa golden age tidak hanya mendapatkan edukasi pada pendidikan formal, namun perlu dikembangkan kreativitasnya.

Menurut Aries Sujati Suradnyana, PAUD tidak lagi hanya sebagai sarana bermain bagi anak dibawah usia sekolah, tapi sebagai pondasi awal dalam program penguatan pendidikan karakter. "Peran para bunda PAUD bagi pendidikan usia dini ini sangat besar, karena punya peran dalam membangun pondasi pendidikan bagi masa depan anak-anak generasi bangsa," kata Aries Sujati Suradnyana.

Untuk itu Aries Sujati Suradnyana juga berharap, agar APE ini dimanfaatkan dengan baik khusus bagi anak-anak PAUD maupun. Sedangkan, khusus untuk Bunda PAUD Kelurahan maupun Desa se-Kecamatan Buleleng yang mendapatkan bantuan APE, agar dapat membina dan memantau PAUD dan TK di wilayahnya masing-masing. "Saya harap APE ini bermanfaat bagi anak PAUD dan TK binaan, agar kelak mereka menjadi generasi emas serta pemimpin bangsa di masa mendatang," tandas Aries Sujati Suradnyana. rik/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER