Gerakan Tolak Radikalisme, Warganet Siap Tebar Narasi Positif di Medsos ,Sukseskan Pelantikan Presid

  • 16 Oktober 2019
  • 00:00 WITA
  • Nasional
  • Dibaca: 2010 Pengunjung
google

Oleh : Zainudin Ikhwan

Opini, suaradewata.com - Kabar adanya kelompok yang akan melancarkan aksi dalam upaya penggagalan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih kian santer terdengar, apalagi diiringi masih banyaknya berita hoax dan ujaran kebencian di.Medsos.

Polri mencatat terdapat tiga kelompok yang perlu diantisipasi terkait upaya penggagalan pelantikan tersebut. Bahkan, pihak kepolisian turut mengemukakan kecurigaannya terhadap beberapa organisasi yang dinilai menyimpang.

Pihak kepolisian pun diminta untuk mewaspadai pergerakan dari tiga kelompok yang dinilai berupaya untuk menggagalkan pelantikan Jokowi-Ma'ruf. Pasalnya manuver yang dilancarkan ketiga pihak tersebut kemungkinan berkamuflase dengan aksi demo anarkis yang menolak UU KUHP, UU KPK juga lainnya atau isu lainnya.

Selain melakukan aksi, ujaran kebencian melalui hoax pun kian masif di media sosial. Jelas jika dibiarkan kegaduhan di dunia.maya berpotensi membuat konflik terjadi secara terbuka.

Terlebih ruang publik dunia maya kini nyata terus mendapatkan perhatian tersendiri bagi generasi muda. Pasalnya media sosial menawarkan hal yang baru bagi Warganet saat ini. Walaupun hal baru tidak seirongan dengan hal yang positip.karena Medsos juga memberikan hal negatiif sisi lainnya.

Sebab itu, diperlukan sebuah upaya dan komitmen bersama, untuk melawan radikalisme di era millennial ini.

Melihat hal ini, Warganet pun tak tinggal diam. Demi mendukung kondusivitas saat pelantikan tersebut, mereka siap memberikan kontribusi positif.

Salah satunya.melakukan gerakan menjadi agen penyebar konten positif guna meredam hoax, agar terciptanya suasana kondusif baik.di jagad media publik maupun.di dunia.nyata pada gelaran puncak demokrasi yang damai yang ditandai dengan acara pelantikan presiden yang lancar dan bergembira serta suksesnya program pembangunan berkelanjutan. Hal ini bukan tanpa alasan, melainkan demi mewujudkan pemerintahan selama lima tahun ke depan yang maju dan semakin.disegani bangsa lain.

Ayo insan.Warganet sebangsa dan setanah air dimanapun, jaga perdamaian dan pupuk persatuan dalam kehidupan berbangsa dengan jaga kondusivitas ruang media . Ayo berkontribusi dalam kemajuan bangsa dengan ikut berperan mensukseskan agenda nasional.pelantikan presiden dalam rangka sukseskan dan wujudkan pembangunan 5 tahun kedepan dengan gerakan posting konten positip yang menumbuhkan optimisme dan semangat persatuan.


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER