Perjuangan Tanpa Pamrih, Jujur Dan Penuh Pengorbanan Patut Di Hormati

  • 20 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2009 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Wakapolres Badung turut hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Puputan Badung ke 113 dengan Tema "Melalui Peringatan Puputan Badung ke 113 tahun 2019 kita Tingkatkan SDM Unggul Menuju Badung yang Santhi dan Jagadhita".

Upacara perayaan ini mulai sejak pukul 08.15 Wita diikuti ratusan peserta upacara baik dari Kodim 1611 Badung, Polresta Denpasar, Polres Badung, Sat Pol PP Kabupaten Badung, Pemadam Kebakaran Kabupaten Badung, Staff Puspem Badung, PGRI Kabupaten Badung dan Perwakilan SMA yang ada di Kabupaten Badung bertempat di Lapangan Apel Puspem, Jumat, (20/09/2019).

Senyum bahagia terpancar dalam raut wajah seluruh peserta upacara, mulai dari Ketua DPRD Kabupaten Badung, Dandim 1611 Badung, Waka polresta Denpasar, Waka Polres Badung, Kejaksaan Negri Kabupaten Badung, Ketua Tim pengerak PKK Kabupaten Badung, Ketua Darma Wanita Kabupaten Badung, Sekda Kabupaten Badung, Ketua KPU Kabupaten Badung, Pimpinan OPD Kabupaten Badung dan LVRI Kabupaten Badung serta peserta upacara.

Wakil Bupati Badung Drs. I Ketut Suiasa, SH selaku inspektur upacara membacakan sambutkan Bupati Badung mengatakan perayaan HUT Puputan Badung ke 113 merupakan momentum untuk mengenang dan sekaligus melestarikan nilai-nilai dan jiwa kepahlawanan sebagai dasar  perjuangan kita untuk mengatasi penjajahan.

"Perjuangan kita sekarang berjuang memerangi kemiskinan, kebodohan, keterbelakangan, serta upaya globalisasi yang semakin kompleks," papar Suiasa, Jumat, (20/09/2019).

Sementara, Wakapolres Badung Kompol Sindar Sinaga, SP mengungkapkan bahwa semangat Puputan Badung inilah yang harus terus digelorakan dan diimplementasikan dalam kehidupan keseharian melalui semangat hidup menyame braya, sebagai kearifan lokal masyarakat Badung dalam menjaga persatuan di tengah keberagaman. 

"Para pejuang kita dahulu, jujur tanpa pamrih, nilai inilah yang patut kita hargai hormati dan kenang sepanjang masa," ujar Kompol Sinaga.

"Polri selalu berkomitmen dan tidak pernah lupa untuk melanjutkan perjuangan dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa" tutupnya.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER