UPTD Samsat Gianyar Tandatangani Pakta Integritas

  • 18 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Gianyar
  • Dibaca: 2792 Pengunjung
suaradewata.com

Gianyar, suaradewata.com - Segenap karyawan-karyawati UPTD Samsat Sersama Gianyar, baik dari unsur ASN dan Polri, berkomitmen membangun dan mengimplementasikan Zona Integritas menuju wilayah bebas dari korupsi di lingkungan kantor Samsat Gianyar. Komitmen bersama ini diikrarkan Rabu (18/9) di halaman kantor setempat di Jalan Dalem Samprangan, Kelurahan Samplangan, Gianyar.

Kepala UPTD Samsat Gianyar Anak Agung Rai. AA Rai Sugiharta menjelaskan ada beberapa kriteria yang wajib dipenuhi guna mewujudkan wilayah bebas korupsi, wilayah birokrasi bersih dan melayani. Diantaranya manajemen perubahan, penataan tata laksana, penerapan system manajemen sumber daya manusia, penguatan akuntabilitas kinerja, penguatan pengawasan dan penguatan kualitas pelayanan publik. “Kami bersama-sama berikrar, Samsat Gianyar masuk zona integretas, bebas korupsi, bersih melayani,” jelasnya.

Sementara Kanit Regident Satlantas Polres Gianyar, Ipda Untung Laksono menambahkan, selain bersih melayani pihaknya juga berkomitmen untuk mempercepat pelayanan. Ipda Untung juga memastikan, tidak ada lagi calo-calo yang berkeliaran di kantor Samsat. “Kalau ada calo langsung kami tindak tegas. Jadi masyarakat bisa langsung membawa berkas, ambil antrean sampai selesai,” jelasnya.

Kaitan dengan kecepatan pengurusan pajak kendaraan, pihaknya menargetkan satu pemohon cukup menunggu sekitar 12 menit. “Rata-rata, nyamsat 1 kendaraan cukup 12 menit saja. Dengan catatan, berkas lengkap, ambil antrian dan bayar di bank, selesai,” jelasnya.

Rata-rata per hari, ada sekitar 600 masyarakat yang datang melakukan pembayaran pajak kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat. Dari jumlah itu, Ipda Untung mengaku bisa diselesaikan hingga batas waktu jam kerja. “Kami berusaha agar menyelesaikan sampai jam kerja,” jelasnya. Selain itu, demi kenyamanan masyarakat pembayar pajak kendaraan bermotor, kini kantor Samsat mulai dipermak. “Gedung arsip sedang dibangun, fasilitas berubah total untuk pelayanan, seperti toilet, ruang kerja dan areal parkir juga kebersihan,” ujarnya. gus/ari


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER