Nyoman Giri Resmikan Balai Budaya Giri Nata Mandala dan Taman Nandiswara

  • 14 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2543 Pengunjung
suaradewata

Badung, suaradewata.com - Berikan perhatian terhadap seniman di Kabupaten Badung, Bupati Badung Nyoman Giri Prasta meresmikan Balai Budaya Giri Nata Mandala di Puspem Badung, Sabtu, (14/09/2019). Selain meresmikan Balai Budaya, Bupati Badung juga meresmikan Taman Nandiswara yang berada di depan Gapura pintu masuk Puspem Badung.

Bupati Badung Nyoman Giri Prasta mengatakan hari ini dirinya meresmikan Balai Giri Nata Mandala dan sekaligus dengan Taman Nandiswara di Puspem Badung. Dimana Taman Nadiswara ini adalah lambang dari lembu yang merupakan lambang kemakmuran wahananya Dewa Siwa. Khusus untuk Balai Giri Nata Mandala ini adalah merupakan tempat yang akan dijadikan peninggalan.

"Peninggalan ini khususnya kita berikan kepada seniman Badung para pemuda generasi yang ada di Kabupaten Badung," ucap Nyoman Giri di Puspem Badung, Sabtu, (14/09/2019).

Nyoman Giri menerangkan bahwa Gedung ini diyakini akan bisa menempatkan pendapatan gedung ini. Dimana kedepannya sudah pasti akan ada Badan pengelola gedung ini. Untuk itu diperlukan juga adanya kerjasama dengan Pariwisata, Event Nasional serta Internasional atau pun Daerah, sehingga bisa dilaksanakan di Bali Budaya ini.

"Nanti kita akan kembangkan seterusnya karena kita memiliki aksesnya bagus, begitu juga luas parkir kita luas sekali, bahkan kelengkapan itu semua sudah ada, dan Gedung ini adalah milik masyarakat Kabupaten Badung," terangnya.

Nyoman pun berharap dengan seniman ini nantinya sebagai salah satu motivasi yang digerakkan. Karena seniman itu yang dibutuhkan adalah panggung. "Kebutuhan mendasar dari para seniman adalah panggung, maka kami berikan fasilitas panggung yang luar bisa, maka juga ada panggung terbuka ada diluar, itu bisa dipakai konser, dan disini juga bisa didalam," ujarnya. ang/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER