DPRD Tabanan Gelar FGD

  • 12 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Tabanan
  • Dibaca: 1841 Pengunjung
suaradewata.com

Tabanan, suaradewata.com - DPRD Tabanan menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan mengambil tema 'Strategi Singkronisasi Peningkatan Kinerja Eksekutif dan Legislatif Menuju Era Baru Pariwisata Tabanan' (11/9/2019).

Sekretaris DPRD Tabanan I Made Sugiarta sebagai moderator menyampaikan jika FGD yang digelar membahas sejumlah hal diantaranya sektor prioritas penjabaran visi dan misi Kabupaten Tabanan serta isu strategis, tema, dan prioritas program menurut kecamatan. 

Adapun isu-isu yang ada di 10 kecamatan yang ada di Tabanan berkisar tentang pertanian, kesehatan, lingkungan, pemberdayaan masyarakat desa, ekonomi, infrastruktur hingga sosial dan budaya.

Sementara itu Ketua DPRD Tabanan I Made Dirga mengatakan bahwa sesuai dengan motto DPRD Tabanan periode 2019-2024 yakni meningkatkan tupoksi dewan, sehingga pihaknya ingin mensinkronkan kinerja antara pihak eksekutif dan legislatif. "Kita juga menggelar FGD yang diikuti oleh seluruh OPD di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat, hingga Perusahaan Daerah untuk menghimpun masukan ataupun permasalahan yang dihadapi," ujarnya.

Dan atas masukan serta permasalahan yang disampaikan oleh sejumlah OPD, Dirga mengatakan jika hal itu ujung-ujungnya adalah karena uang. Maka dari itu dengan predikat perencanaan terbaik Nasional, Pemkab Tabanan diminta dapat membuat perencanaan yang baik untuk meningkatkan pendapatan daerah. "Tidak hanya potensi yang dimaksimalkan, tapi perencanaan juga harus baik agar ada peningkatan perencanaan daerah," ujarnya.

Menurutnya koordinasi antara eksekutif dan legislatif harus dijaga guna mewujudkan pemerintahan yang baik. Selanjutnya, untuk mengawali tugas baru, ia akan meminta komisi-komisi di DPRD Tabanan melakukan audiensi ke leading sektor terkait. ayu/sar


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER