Majelis Desa Adat Bali Puas dengan 1 Tahun Kepemimpinan Gubernur dan Wagub Bali

  • 06 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Denpasar
  • Dibaca: 2290 Pengunjung
istimewa

Denpasar, suaradewata.com - Satu tahun periode kepemimpinan dan pemerintahan Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wagub Bali, Tjok Oka Sukawati (Cok Ace) dalam membangun Bali untuk periode lima tahun ke depan, mendapatkan dukungan dan ucapan syukur dari Bendesa Agung Majelis Desa Adat Provinsi Bali, Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet, Kamis (5/9) di Gedung Ksirarnawa,Taman Budaya.

“Atas nama Majelis Desa Adat dan semua Desa Adat di Bali, juga sebagai Ketua FKUB Bali, atas nama seluruh pemuka-pemuka agama baik Hindu, Islam, Kristen, Protestan, Katolik, Budha dan Konghucu merasa sangat-sangat puas dan yakin dengan kepemimpinan Gubernur Bali, Wayan Koster dan Wagub Bali, Cok Ace,” kata Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet seraya mengatakan kami merasa sangat beruntung dan bersyukur sudah diberikan pasangan pemimpin yang sungguh cerdas, tulus, lurus, sungguh-sungguh dan mau bekerja keras di dalam membangun Bali atas dasar Tri Hita Karana yang kemudian dijabarkan kedalam visi misi Nangun Sad Kerthi Loka Bali yang lengkap menjangkau pembangunan Parahyangan, Pawongan dan Palemahan Bali.

Lebih lanjut dijelaskannya, bahwa keberhasilan Gubernur dan Wagub Bali dalam satu tahun periode ini telah dibuktikan oleh diundangkannya 3 Perda dan akan segera dikeluarkannya 5 buah Perda lagi, selain juga sudah mengeluarkan 5 buah Pergub dan akan segera dikeluarkannya 8 Pergub yang mencakup semua aspek pembangunan di Bali.

Secara khusus juga Ida Pangelingsir Agung Putra Sukahet menyatakan sangat senang dan bersyukur dengan telah diundangkannya Perda No.4/2019 tentang Desa Adat dan akan segera dibangunnya Kantor Majelis Desa Adat baik Provinsi maupun Kabupaten/Kota diseluruh Bali. Juga yang sangat membahagiakan adalah akan segera rampung Shortcut Denpasar - Singaraja, yang dibangun dengan begitu indah yang akan sangat memudahkan perjalanan Denpasar- Singaraja dan sebaliknya.

“Penataan dan pembangunan fasilitas jalan, parkir, tempat berjualan, fasilitas Wantilan dan gedung di Kawasan Pura Agung Besakih yang dalam presentasinya ditunjukkan betapa Kawasan Suci Pura Agung Besakih akan menjadi tempat yang sangat indah, sangat nyaman, tertib dan teratur, tidak semrawut seperti sekarang,” jelasnya.

Sehingga kita masyarakat Bali tanpa kecuali memang patut merasa beruntung dan bersyukur dengan program Nangun Sad Kerthi Loka Bali yang sungguh akan membangun Bali menjadi tertata dengan bagus dan lebih indah, lebih bersih, membahagiakan, masyarakatnya akan menjadi sungguh menjadi lebih cerdas, lebih sehat, sejahtera, rukun dan bahagia.

“Kita semua seluruh komponen masyarakat Bali mesti bersatu dan mendukung visi misi Nangun Sad Kerthi Loka Bali,” tegas pria asal Puri Den Bencinggah, Klungkung ini.awp/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER