Jasad Seorang Nelayan Ditemukan di Pantai Patra Jasa

  • 03 September 2019
  • 00:00 WITA
  • Badung
  • Dibaca: 2089 Pengunjung
istimewa

Badung, suaradewata.com - Tim SAR gabungan berhasil menemukan seorang nelayan yang tenggelam saat mencari ikan di Perairan Wana Segara Kuta, Selasa, (03/09/2019). Korban atas nama I Made Ngardi (65) merupakan warga dari Gang Teratai 2 No. 10 Segara, Kuta, Badung. Jasadnya ditemukan di Pantai Patra Jasa (08° 44’.34.80’'S - 115° 09’20.80’'E) ± 1,33 Nm arah Barat Daya  dari Pantai Wana Segara, sekitar pukul 16.40 Wita.

Sebelumnya Basarnas Bali mendapatkan informasi tentang nelayan yang hilang dari Bapak Ipel pada pukul 10.15 Wita. Dari informasi tersebut diperoleh keterangan bahwa korban melaut dengan menggunakan jukung atau sampan. Namun seorang nelayan bernama Made Ada mendapati jukung I Made Ngardi kosong dan terapung-apung sekitaran perairan Pantai Wana Segara. 

"Kami memang menempatkan 2 orang personil setiap hari dengan dilengkapi 1 unit jetski di Pantai Kuta untuk mempercepat respon time, tadi mereka langsung bergerak bersama Balawista untuk melakukan pencarian," ungkap Pelaksana Harian Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Sri Wardoyo. Dari pos 5 Balawista sampai di lokasi diduga korban hilang hanya membutuhkan waktu tempuh sekitar 5 menit. Penyisiran di perairan dilakukan dengan menggunakan 2 unit jetski.

Setelah berhasil dievakuasi, selanjutnya korban dibawa ke rumah duka dengan menggunakan ambulance milik Balawista. Selama operasi SAR berlangsung turut melibatkan potensi SAR dari Balawista, SAR Samapta Polda Bali, Pol Air Polda Bali, Pol Air Pos Pantai Kuta, keluarga korban serta nelayan setempat.ang/nop


TAGS :

Komentar

FACEBOOK

TWITTER